Bupati Gusmal Lantik Direktur PDAM Kab. Solok




Bupati Gusmal saat melantik Direktur PDAM Kab. Solok.
Bupati Gusmal saat melantik Direktur PDAM Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- PDAM di tuntut dapat mengantisipasi kemungkinan yang dapat merugikan masyarakat dalam usaha memberikan pelayan air bersih bagi masyarakat kabupaten Solok. Semua masyarakat di daerah ini harus bisa menikmati air bersih.

“Bangun komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat dan Kedepan hendaknya pelayanan PDAM lebih meningkat lagi dalam memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat,” kata Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah Ardinal, M.Si, sebagai Direktur PDAM Kab. Solok masa bhakti 208 – 2013 di Guest, Arosuka (Selasa 13/3).

Lebih lanjutdikatakan bupati, diharapkan adanya tim khusus dari PDAM guna memonitor / mencek satiap saluran pipa,  sehingga jika ada masalah bisa langsung di perbaiki dan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh. Kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan supaya dapat melihat potensi penyediaan air baku yang terdapat di daerah ini karena hal ini perlu diperhatikan untuk keberhasilan PDAM:

“Penetapan tarif harus memperhatikan kemampuan membayar dari masyarakat pelanggan dan tingkat kebocoran harus ditekan untuk memaksimalkan volume air yang terjual. Selain itu, kajian mengenai penyusunan anggaran harus berlandaskan analisa yang kritis, agar perencanaan lebih realistis,” tegas Gusmal.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman,  S.E, M.M, Para Asisten Bupati Solok, Para Staf Ahli Bupati Solok, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Perosnil PDAM Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

 

305 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*