Bupati Gusmal Buka Bimtek Perencanaan Daerah Kab. Solok

Bupati Solok Gusmal saat membuka Bimbingan Teknis di Padang.
Bupati Solok Gusmal saat membuka Bimbingan Teknis di Padang.

Padang, Editor.-  Pemerintah pusat telah memberikan opini peningkatan status dari C menjadi B dalam penyajian LAKIP tahun lalu. Upaya tahun 2017 dengan nilai yang kita sebut tadi tentu bukanlah akhir dari target yang ingin kita capai.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat membuka secara resmi  Bimbingan Teknis Tentang Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 yang betema “Penyempurnaan Renstra 2016-2021 Dan Renja Tahun 2019 Dalam Rangka Meningkatkan Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Solok” di Daima Hotel Padang, Kamis (28/2).

Lebih lanjut dikatakan bupati, diinstruksikan semua kepala dinas dan staf yang bertanggung jawab dalam hal ini mengikuti dengan bersungguh-sungguh bimbingan yang diberikan langsung oleh pejabat dari  pusat.

“Semua hasil bimbingan  selama 2 hari kedepan agar saudara tindak lanjuti sampai hasil kerja itu telah memenuhi standar menurut pejabat Pembina dari pusat,Tegas Gusmal.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana yang juga kepala  Kepala Barenlitbang  H. Dusral, SE, MM menjelaskan, Peserta Pelatihan adalah  Kasubag Perencanaan Monev dan Pelaporan di Badan, Dinas,  serta Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Sebanyak 26 orang. Narasumber pada kegiatan bimtek ini adalah Bupati Solok dan Narasumber dari Kemenpan-RB.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan Bimbingan Teknis adalah, tersusunnya dokumen Renstra SKPD yang telah dikoreksi oleh Kemenpan-RB, tersusunnya Cascading, PK dan IKU SKPD, terlaksananya presentasi/paparan Renstra dan Cascading SKPD oleh Kepala SKPD masing-masing dan tersusunya Draft Rencana Kerja (Renja) SKPD tahun 2019,” jelas Dusral. ** Febrian D’Gumanti/Kobar/Hms

462 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*