Bupati Gusmal Berharap Seluruh Perangkat Nagari Terdaftar di BPJS

Bupati Gusman saat menerima bantuan APD.
Bupati Gusman saat menerima bantuan APD.

Arosuka, Editor.- Ada beberapa aparatur pemeritah nagari belum terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Dari itu Bupati Solok berharap kedepannya seluruh perangkat nagari sudah terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan, karena dalam menjalani pekerjaan sehari-hari tidak ada yang bisa menjamin semua orang dapat bekerja dengan selamat.

“Dengan adanya BPJS ketenagakerjaan, sedikit menjamin keberlangsungan hidup bagi ahli waris peserta BPJS ketenagakerjaan,” kata Bupati Solok H. Gumal, SE, MM dalam sambutannya pada enyerahan santunan Jaminan Kematian Perangkat Wali Nagari Kabupaten Solok dan Penyerahan APD kepada Perusahaan di Kabupaten Solok, bertempat di Guesthouse Arosuka, Rabu (24/6).

Lebih lanjut dikatakan bupati, untuk ASN dan THL di Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sudah terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Diharapkan perusahaan yang ada di Kabupaten Solok agar terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan pihak BPJS, agar dapat terus bekerja sama dengan baik dan lancer sebab kelancaran sebuah program dapat berjalan dengan adanya hubungan yang baik.

“Jika BPJS Ketenagakerjaan  ada program baru untuk dapat di informasikan ke pemerintah daerah, agar bisa dikerjasamakan sehingga program tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan

dan terakhir bupati berpesan agar ahli waris dapat menggunakan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya,” kata bupati.

Sementara itu Asisten Deputi Direktur Bobby Foryawan dalam sambutannya mengatakan, BPJS akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal bagi peserta dan masyarakat. BPJS juga akan selalu mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat demi kelancaran bersama.

Ia mengingatkan, keuntungan yang ada di BPJS nantinya juga akan kembali lagi kepada peserta berharap BPJS dapat membantu mensukseskan program pemerintah dalam sektor kesehatan dan ketenagakerjaan. Untuk wilayah kabupaten solok sudah sebagian besar wali nagari terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan termasuk seluruh ASN dan non-ASN di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Solok.

Selain menyerahkan santunan kepada Ibuk Rostini yang merupakan ahli waris dari bapak Zubir (Alm) yang bekerja sebagai perangkat nagari Sumani, BPJS ketenagakerjaan juga menyerahkan bantuan dua dus masker dan multivitamin untuk PT. Tirta Investama Danone Solok dan PTPN 6 Nusantara Solok.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE,  MM, Deputi Asisten Direktur Bidang Kepesertaan Wilayah 2 Bobby Foriawan, Deputi Asisten Direktur Bidang Keuangan Wilayah 2 Rakesh Sitepu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cab. Solok Muhammad Fanani, Kepala DPMN Ferisnovel, Kepala DPMPTS Naker Kenedy Hamzah, Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita, Wali Nagari Sumani Masri Bakar, Perwakilan PT Tirta Investama Danone Solok dan PTPN 6 Nusantara Solok.** Tiara/Hms

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*