Bupati Gusmal Berharap IDI Beri Perhatian Pada Penyandang Disabilitas

Bupati Gusmal menyerahkan paket bantuan kepada penyandang disabilitas.
Bupati Gusmal menyerahkan paket bantuan kepada penyandang disabilitas.

Arosuka, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM berterima kasih kepada IDI Kab. Solok karena sudah memberikan perhatian lebih bagi para penyandang disabilitas yang ada di Kab. Solok. Selain itu juga berharap para penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan yang lebih dari dinas kesehatan,  RS dan dokter di Kab. Solok.

Hal itu diungkapkan Gusmal pada acara buka bersama dengan IDI Kab. Solok dan penyandang disabilitas di Guest House Arosuka, Rabu (23/5).

“Diharapkan melalui pendidikan disabilitas yang ada,  mereka mampu menjadi insan yang berilmu,  berakhlak serta mampu ikut serta dalam pembangunan daerah nantinya. Pada penerimaan PNS nantinya tidak menutup kemungkinan juga diikuti oleh para penyandang disabilitas. Selain itu saya mengajak agar penyandang disabilitas tetap taat dalam melaksanakan ibadah serta membaca Alqur’an.” Kata Gusmal.

 

 

Sebelumnya   ketua pelaksana dr. Marlia Moriska, Sp. A.  M. Biomed menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan IDI Cabang Kab. Solok dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia,  dimana sebelumnya juga sudah melaksanakan pelayanan kesehatan di daerah terpencil di Kab. Solok. Dalam program ini ada1700 penderita disabilitas yang dilayani,  dan memecahkan Rekor Muri.

Sementara itu Ketua IDI Cabang Kab. Solok dr. Ola Prianti mengatakan, kegiatan IDI dilakukan karena moto IDI ialah IDI ada untuk masyarakat,  IDI ada untuk disabilitas. IDI juga akan melakukan pelatihan bagi pendamping disabilitas agar mampu memberikan terapy dan rehabilitasi di rumah. ** Rhian/Hms/Doni

479 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*