Bupati Gusmal Apresiasi Tahfidz Al-Qur’an dan Lomba Tahfidz di Koto Baru

Koto Baru, Editor.- Pemkab Solok  sangat mengapresiasi kegiatan tahfidz yang dilaksanakan di Koto Baru ini yang berarti telah mendukung program Maghrib Al-Qur’an dan Subuh Berjamaah yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu.

“Hal ini merupakan kegiatan yang dapat membentuk karakter masyarakat sehingga lebih mampu mendalami ilmu agama. Hendaknya kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di nagari-nagari lain agar program magrib al quran dan subuh berjamaah dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada peresmian Tahfidz Al-Qu’an dan Lomba Tahfidz di Mushala Darul Ulum, Perumahan Batu Kubung Koto Baru, Minggu (8/1).

Selain itu, lanjut bupati,  dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan bakat anak-anak kita untuk mempelajari Al-Qur’an sehingga nanti kedepannya para generasi muda ini dapat mengamalkan ilmu yang di dapatnya.

Ungkapan yang sama juga diungkapkan Ketua DPRD Kab. Solok Hardinalis dan menambahkan, mari kita mensukseskan acara ini dan kedepannya nagari lain juga dapat melakukan kegiatan yang sama yang dapat memupuk nilai keagaman.

Sementara itu Walinagari Koto Baru Afrizal K Malin Batuah mengatakan, Pemerintah Nagari Koto Baru mendukung segenap program pemerintah dalam membangun SDM Kab Solok, terutama memasyarakat program  Maghrib Al-Qur’an dan Subuh Berjamaah.

“Selain itu Nagari Koto Baru juga mempunyai program mendistribusikan 1000 buah lebih tafsir Al-Qur’an kepada masyarakat,” kata Afizal K.

Lomba ini diikuti siswa SD, rumah tahfidz, MDA/TPAse Kabupaten Solok. Tampak hadir dalam kegiatan terebut Kabag Kesra Naviarman dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok dan udangan lainnya. ** Febrian D’Guanti/Olga/Hms

1039 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*