Bupati Gusmal Apresiasi Program 1000 Al Qur’an

Koto Baru, Editor.- Pemerintah Kab. Solok sangat mendukung sekali program 1000 Al-Qur’an yang dilaksanakan di Koto Baru. Bupati Solok Gusmal yakin dengan adanya kegiatan ini program gerakan Sebuh Berjema’ah dan Magrib Al-Qur’an akan lebih semarak.

“Kami yakin gerakan Subuh Berjema’ah dan Magrib Al-Qur’an yang ditopang dengan program 1000 Al-Qur’an ini akan membuat masyarakat akan lebih semakin memahami dan mengamalkan syariat Islam,” kata Gusmal dalam sambutannya pada kegiatan 1000 Al-Qur’an salah satu implementasi dari rogram Subuh Berjamaah dan Magrib Al-Qur’an di Mesjid Raya Koto Baru, Jum’at (13/1).

Kepada wali nagari dan jorong di seluruh Kab. Solok diminta untuk mengajak masyarakatnya untuk ke mesjid untuk subuh berjemaah dan membudayakan Magrib Al-Qur’an.

“Teruskan program 1000 Al-Qur’an ini, kalau perlu setiap masyarakat kita dapat memperoleh Al-Qur’an,” himbau Gusmal.

Sementara itu Ketua Gerakan 1000 Al Quran tersebut mengatakan, gerakan ini adalah suatu gerakan moral untuk kembali meningkatkan semangat dalam membaca Al- Qur’an. Target awal adalah membagikann 1000 buah Al-Qur’an saja tetapi sampai saat ini sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 1609 buah Al-Qur’an.

“Melihat banyaknya masyarakat kita, maka kita akan menargetkan sekitar 7000 buah Al-Qur’an, minimal setiap masyarakat kita dapat menenrima 1 buah Al-Qur’an,” jelasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati  Yulfadri Nurdin, Ketua TP PKK Kab Solok  Ny. Desnadevi Gusmal, Ketua GOW Kab Solok  Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kakemenag Kardinal, Asisten Koordinasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat  Suharmen, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi Dan Keuangan Efriadi, Pj Staf Ahli Bidang Hukum dan PolitikStaf ahli  Aliber Mulyadi, Kepala dinas koperasi  Nasripul Romika, Kepala dinas Perhubungan Dedi Permana, Kepala Dinas Pariwisata Yandra, Kepala Dinas Sosial  Raflis, Kepala BPM Medison, Kabag Kesra Nofiarman, Kabag Humas Devi Pribadidan Camat Kubung Dafrizon. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1276 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*