Bupati Gusmal Apresiasi Mahasiswa yang KKN di Kab. Solok

Bupati Gusmal saat mengapresiasi mahasiwa yang KKN di Kab. Solok.
Bupati Gusmal saat mengapresiasi mahasiwa yang KKN di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Secara Virtual, Bupati Solok H. Gusmal, SE, berterima kasih dan mengapresiasi UIN IB Padang yang masih tetap melakukan KKN di masa pandemi covid-19 saat ini serta telah memberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pada penutupan KKN, Rabu (2/9), di Guest House Arosuka.

“Melalui pelaksanaan KKN ini kita berharap dapat membentuk karakter masyarakat yang lebih baik lagi, sebab membentuk karakter masyarakat saat ini merupakan tantangan yang cukup sulit bagi pemerintah daerah,” ucap Gusmal

Bupati berharap agar pimpinan universitas beserta seluruh unsur civitas akademika dapat etrus membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter demi mewujudkan daerah yang baik dan maju.

“Kehidupan masyarakat yang sederhana juga akan sangat berpengaruh terhadap pola pikir masyarakat itu sendiri, maka dari itu melalui kehadiran mahasiswa KKN ini dapat membantu merubah pola pikir masyarakat agar dapat lebih terbuka lagi”ulas Gusmal

Selain itu Bupati juga berharap agar berbagai ilmu dan program kegiatan yang telah dilaksanakan di daerah dapat terus dilanjutkan oleh masyarakat. Mewakili masyarakat, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf jika selama KKN ada perkataan dan sikap masyarakat did aerah yang kurang berkenan terhadap mahasiswa KKN.

Sementara itu, Ketua Ketua LP2M Dr. Ulfahmi, M.Ag dalam laporan panitia Panitia KKN Tematik UIN IB Padang  mengatakan, Kegiatan KKN-PPM Tematik dimasa pandemi covid-19 UIN IB Padang ini dilaksanakan sejak 22 Juli 2020 hingga 2 September 2020 (selama 40 hari) di 10 provinsi pada 67 kab/kota.

“Ada 2574 mahasiswa yang berasal dari 6 fakultas yang ikut KKN tematik dengan 74 dosen pembimbing lapangannya. Mahasiswa memlaksanakan program kegiatan disesuiakan dengan program studi / bidang masing-masing”kata ulfahmi

Ia menambahkan, bimbingan yang dilakukan oleh dosen dilakukan secara daring / virtual, KKN-PPM tematik dimasa pandemi covid-19 saat ini mengangkat tema “Upaya Pencegahan dan Penyebaran serta Penanggulangan Masalah Sosial Budaya dan Keagamaan pada Masa Pandemi Covid-19”.

Selama 40 hari, secara umum berbagai program kegiatan sudah dilaksanakan secara baik dan lancar berkat dukungan dari seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat. Selain program kerja yang sudah dirancang, mahasiswa juga melakukan berbagai kegiatan sosial di lingkungan masyarakat seperti penyemprotan disinfektan, pemberian masker serta melakukan berbagai sosialisasi dan penyuliuhan terkait dengan pandemi covid-19. Ia Berharap kerjasama dengan seluruh daerah dan pemerintah daerah dapat gterus berjalan dengan baik untuk kedepannya.

Hadir pada penutupan pelaksanaan masa bakti KKN-PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang secara Virtual tesebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE. MM, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si, Rektor UIN IB Padang Prof. Dr. Eka Putra Wirman, MA beserta seluruh jajaran civitas akademika, Bupati/ Walikota, Kepala DPMN, Camat, Wali Nagari, Kepala Desa yang daerahnya menjadi lokasi KKN.** Roni Akhyar/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*