Bupati Gusmal Apresiasi Festival Rebana Kasidah se Kabupaten dan Kota Solok

Koto Sani, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM menghimbau kepada semua masyarkat untuk bawa kebiasaan di bulan Ramadhan ke bulan-bulan lainnya, karena banyak kebiasaan dibulan Ramadhan berdampak positif dalam kehidupan kita sehari-hari. 

“Selain itu saya juga  mengapresiasi kegiatan kasidah rebana yang dilaksanakan ini dan yakin melalui kegiatan kasidah rebana ini pengembangan akidah Islam akan dapat berjalan dengan baik,” kata Gusmal saat memberi sambutan pada  Festival Rebana Kasidah se Kabupaten dan Kota Solok yang dilaksanakan di Mushalla Nurul Huda, Jorong Ujuang Ladang Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, Jum’at (2/7).

Lebih lanjut dikatakan, seni kasidah jika dilestarikan dan menjadi bagian dari keseharian, maka akan mampu menjadi sarana yang ampuh guna membentengi diri khususnya generasi muda dari pengaruh negative seperti pergaulan bebas dan narkoba. Melalui lantunan syair dan lagu-lagu religius yang bersifat edukatif, khususnya dalam syiar dan nilai-nilai agama yang terkandung didalamnya diharapkan mampu memotivasi para remaja sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadikan mereka berprilaku lebih baik.

“Berlombalah dengan sebaik-baiknya, tampilkan yang terbaik dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat. Kita berharap kedepan kita bisa menjadi tuan rumah pada acara kasidah rabana tingkat provinsi Sumatera Barat,” kata Gusmal.

kepada walinagari yang terpilih nantinya untuk dapat membuat peta nagari sehingga kita dapat mengukur sejauh mana perkembangan nagari kita

Sebelumnya ketua pelaksana, Yusniati menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 30 grup kasidah yang berasal dari Kota dan Kab Solok, dengan harapan kegiatan ini dapat menjalin hubungan silaturahmi dari generasi muda kedua daerah tersebut.

Tampak hadir pada acara tersebut Kadis Perikanan Kenedy Hamzah, Kepala Kesbangpol Junaidi,  Sekretaris DPRD Kab Solok, Kasat Pol PP  Silva Bahril, Camat X Koto Singkarak : Syahrial dan  Walinaghari Koto Sani  Ediwarni. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

 

863 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*