Bupati Gusmal, Antisipasi Radikalisme Dengan Pendidikan Agama yang Benar

Arosuka, Editor.- Untuk lebih meningkatkan kerukunan umat beragama, Pemerintah Kab. Solok bersama lembaga terkait melaksanakan rapat Forum Kerukunan Dan Dokumentasi Umat Beragama ( FKUB), bertempat di Ruang Danau Singkarak Kantor Bupati Solok, Kamis (8/6). Kegiatan ini diikuti 46 orang anggota ormas Islam dan 29 orang pengurus FKUB Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE mentakatan,  pendidikan yang tentang ajaran agama yang benar merupakan salah satu cara untuk mengatasipasi masuknya paham radikalisme di daerah Kab. Solok. Selin itu, yang terpenting bagaimana kita bersikap dan mengembalikan nilai – nilai kebangsaan yang mulai pudar ini kita perlu mengintrospeksi diri kita masing-masing dan bagaimana kita harus bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan Pancasila serta mahami fungsi dari UUD 45.

“ Mari kita cegah semua paham dan tindakan radikalisme ini, kita rangkul semua golongan dalam masyarakat kita untuk selalu berfikir positif mempunyai pandangan yang maju demi Indonesia yang adil, aman dan sejahtera,” kata Gusmal.

Bupati mengaharapkan kepada FKUB dan orkemas Islam yang ada agar bekerja sama dengan pemerintah dan aparat keamanan untuk ikut menjaga iklim sosial dan politik yang kondusif demi terwujudnya kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Solok.

“Marilah kita jadikan FKUB ini sebagai wahana mediasi terhadap persoalan umat beragama yang dapat menimbulkan konflik, sebagai media harmonisasi hubungan dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan,” harap Gusmal

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kakemenag  Alizar Chan, Ketua FKUB Kab. Solok beserta pengurus, dan  Ketua Orkemas Islam se kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Kobar/Hms 

 

525 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*