Bupati Gusmal Ajak Pramuka Berperan Aktif Melawan Narkoba

Arosuka, Editor.- Pengguna narkoba saat ini sudah begitu memprihatinkan dansudah banyak remaja usia sekolah yang terjerumus menjadi pemakai narkoba. Dari itu, melalui gerakan pramuka, kami mengajak untuk berperan aktif melawan narkoba.

Hal tersebut dikatakan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM pada penutupan kegiatan raimuna cabang kwartir cabang 0302 gerakan Pramuka Kabupaten Solok tahun 2017 di lapangan upacara kantor bupati, Arosuka, Minggu (16/4) yang dihadiri Plt  Kasalpol PP, kasat pol PP : Silva Bahari.

“Segenap anggota pramuka hendaknya menjunjung tinggi kebersamaan dan kekompakan. Kami menghimbau kepada segenap anggota pramuka untuk mendukung dan ikut mensukseskan program pemerintah dalam membentuk karakter umat, yakni Subuh Berjamaah dan Maghrib Alqur’an,” lanjut Gusmal.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Raimuna Aria Witra, SPd, MM dalam laporannya menjelaskan, kegiatan perkemahan dilaksanakan dari tanggal 13 s.d 16 April 2017 di THKT Arosuka. Peserta Raimuna 591 orang, mewakili seluruh siswa SMA, SMK, MA dan sederajat se Kab Solok.

“Setelah dilaksanakan proses seleksi terhadap 591orang peserta, didapat hasilnya sebanyak 108 orang yang kedepannya akan dikerucutkan menjadi 24 orang untuk diberangkatkan Mewakili Kab Solok pada Raimuna Nasional bulan agustus 2017 di Cibubur,” kata Aria Witra.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan berbagai lomba yang dimenangkan oleh SMAN 1 Kubung (Juara 1), SMAN 12 Singkarak (Juara 2) dan SMAN 1 X Koto Diatas (Juara 3),. ** Febrian D’Gumanti/ Kobar/Hms

540 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*