Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo, Hadiri ICoIE di UNP




Nelson Pomalingo.
Nelson Pomalingo.

Padang, Editor.- Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, yang mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo dua periode itu ingin mencari dan memahami perkembangan LPTK (Lembaga Pendidikan Tinggi Keguruan) kedepannya.

Untuk itu, Nelson (56) hadir di Konferensi Internasional bertemakan The International Conference on Innovatioan in Education (ICoIE) yang digelar forum pimpinan Pascasarjana LPTK Se Indonesia (forpimpas) 2018 yang berlangsung, Kamis (6/9) di Auditorium UNP.

“Saya yakin jika implementasi kerja jelas dan nayata dalam meningkatkan inovasi dalam pendidikan maupun dalam meningkatkan penelitian yang ada, maka tantangan era digital revolusi industri 4.0 dapat diantisipasi perguruan tinggi LPTK,” ujar Nelson, yang juga guru besar UNG itu.

Menjawab pertanyaan wartawan soal jabatannya sekarang ini sebagai Bupati Gorontalo, yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Nelson mengatakan, karena pada saat pembentukan provinsi Gorontalo, ia dipercaya sebagai ketua presidium nasional pembentukan provinsi Gorontalo.

Setelah Gorontalo menjadi provinsi, lanjutnya, ia diamanahi sebagai Ketua Bappeda provinsi. Aktif dalam organisasi KNPI, AMPI, MKGR dan ICMI. Di PGRI Gorontalo, ia didaulat sebagai ketua umum.

“Karena aktif berorganisasi, setelah jadi Bupati jadi bahagia melayani,” ujar Nelson yang juga turut serta memukul gendang tasa tanda dimulainya ICoIE.

Saat ini, Nelson fokus pada usaha peningkatan produksi pertanian dan peningkatan ekonomi petani.

“Karena ingin membahagiakan rakyat, pertanian menjadi leading sektor pembangunan di Gorontalo,” ujar Nelson.  ** Agusmardi

157 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*