Bupati Eka Putra, Serahkan LKPD Kab. Tanah Datar Tahun 2020 ke BPK RI Perwakilan Sumbar

Penyerahan LKPD Kab. Tanah Datar ke BPK RI Perwakilan Sumbar.
Penyerahan LKPD Kab. Tanah Datar ke BPK RI Perwakilan Sumbar.

Padang, Editor. – Bupati Eka Putra menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) Kabupaten Tanah Datar tahun anggaran 2020 kepada Badan pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Barat di Padang, Jum’at 5 Maret 2021.

Penyerahan LKPD tahun 2020 diterima langsung oleh kepala BPK RI perwakilan Sumatra Barat Yusna Dewi, bersamaan dengan kota Payakumbuh dan Kota Padang Panjang yang di hadiri oleh kepala Daerahnya, Sekretaris Daerah, assisten Bupati serta tim pemeriksa LKPD daerah masing masing.

Bupati Eka Putra mengatakan, penyampaian LKPD tahun anggaran 2020  adalah bentuk tanggung jawab untuk memenuhi amanah pasal 191 ayat 2, peraturan pemerintah RI no 12 tahun 2019, tentang pengelolaan keuangan daerah yang menyatakan ,laporan keuangan pemerintah daerah di sampaikan kepada BPK RI paling lambat  3 bulan setelah tahun anggaran berakhir .

“Kami menyadari bahwa peraturan tentang pengelolaan keuangan saat ini sangat ketat sekali, namun pemerintah semaksimal mungkin untuk memenuhi amanat peraturan perundang undangan baik dalam pengelolaan keuangan maupun dalam penyajian laporan keuangan ini, ” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati menambahkan LKPD tahun anggaran 2020 yang di serahkan sebagai media guna menilai kewajaran penyajian dan kinerja pemerintah daerah tahun 2020.

“Kami berkomitmen untuk memperoleh Opini Terbaik dan mempertahankan raihan ini, yakni 9 kali opini WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian) , dan 8 kali di antaranya selalu berturut turut,” ujar Bupati Eka Putra.

Kepala BPK RI perwakilan Sumbar Yusna Dewi mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten Tanah Datar karena bisa menyerahkan laporan LKPD lebih cepat sehingga nanti hasilnya akan lebih baik.

Yusna Dewi, menyadari saat ini kita masih menghadapi pandemik Virus Covid -19, namun sekarang kita sudah agak lebih baik mengatasinya apalagi nanti masyarakat  telah di Vaksinasi  semua  ,sehingga kita sudah bisa lebih leluasa bergerak dan beraktivitas dan kehidupan berjalan normal kembali.

“Di rencanakan kami akan menindaklanjuti dan melakukan pemeriksaan secara terperinci pada tanggal 8 Maret 2021, dan kami mengharapkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar agar pelaksanaan ini berjalan lancar ,baik dan sesuia rencana, ” ujar Yusna Dewi.

Terkait masalah tindak lanjut BPK RI Perwakilan Sumatra Barat, ia minta terus ditingkatkan dan minimal bisa di pertahankan opini  yang diperoleh. ** John Denis

 

74 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*