Bupati Adirozal, Lepas 1000 Bibit Ikan Semah di Danau Kerinci

Pelepasan bibit ikan semah di Danau Kerinci.
Pelepasan bibit ikan semah di Danau Kerinci.

Editor Kerinci,- Pembukaan festival Kerinci berlangsung meriah dan dihadiri oleh staf ahli Dirjen Kementerian Bidang Destinasi Pariwisata RI M.Ikbal, Anggota DPR RI H.A. Bakri. plt.Gubernur Jambi prof. Dr. H. Fahrori Umar. SH. M.Hum, Kapolda Jambi, Danrem  Garuda Putih Jambi, Kejari Jambi dan berapa undangan dari kabupaten tetangga.

Iven tahunan yang dulunya bertajuk Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang kini berubah menjadi Festival Kerinci,  pergelaran festivalnya diadakan di dua lokasi, di Danau kerinci sebagai lokasi tempat pembukaan pesta dan Aroma Peco Kayu Aro.

Dalam kata sambutannya Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal M.Si menyampaikan, Festival Kerinci ini untuk meningkatkan daya tarik wisatawan asing yang datang ke Ranah Sakti Alam Kerinci dapat meningkat pada tahun-tahun yang akan datang.

Lepas 1000 Bibit Ikan Semah di Danau Kerinci

Festival Kerinci kali ini menunjukkan berbagai manfaat dalam memeriahkan iven tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci. Diantaranya budidaya ikan semah sempat menjadi tujuan utama Bupati Kerinci dalam memajukan kekayaan sumberdaya alam yang dimiliki oleh Danau Kerinci.

Bersama Plt Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Kapolres Kerinci, Dinas Perikanan Kabupaten dan Provinsi Jambi, Adirozal lepas seribu benih ikan semah di Danau Kerinci.

Semangat membangun ditunjukkan melalui pelepasan bersama benih ikan tersebut.

“Mbuh ikan gedang” ujar Adirozal ketika melepaskan benih ikan tersebut di area Danau Kerinci tepatnya di Dermaga Danau Kerinci Desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci.

Adirozal sangat mengelu-elukan kepada Masyarakat yang berpenghasilan dari ikan untuk menjaga tempat mencari nafkah khususnya di Danau Kerinci. ** Khumaini

598 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*