Bulan Puasa, ASN Mesti Tetap Profesional Bekerja

Padang, Editor.- Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, agar selama bulan puasa tidak bermalas-malasan dalam bekerja dan tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bekerja.

“Saya mau ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tetap bekerja secara professional selama bulan puasa” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Marhaban Ramadhan 1437 H di Mesjid Raya Sumatera Barat, Minggu (29/05/2016).

Dia meminta agar puasa selama Ramadhan justru mampu meningkatkan kinerja pegawai, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan lebih baik.

“Ramadhan bukanlah waktu untuk bermalas-malasan, tapi pekerjaan dan pelayanan terhadap masyarakat harus terus dilakukan. Berpuasa tidak semestinya membuat semangat dan motivasi kerja ASN jadi menurun,” katanya.

Untuk itu dia berharap agar orang yang puasa tidak membuat semangat bekerja menurun apalagi hilang. Semangat kerja harus tetap tumbuh, terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, apalagi jam kerja akan dikurangi pula.

“Dalam bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim akan dilipat gandakan pahalanya, artinya apabila ASN tetap bekerja secara professional maka sama dengan mendapatkan pahala dua kali lipat dan tentunya akan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” katanya di hadapan para ASN yang turut hadir pada acara tersebut. ** Zardi/Hms 

663 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*