Bupati Gusmal Resmikan Gedung Promosi Solok Nan Indah

Salayo, Editor.- Bupati Solok Gusmal, SE, MM meresmikan gedung promosi Solok Nan Indah sebagai wadah untuk memasarkan hasil dari masyarakat Kab Solok yang berlokasi di Nagari Salayo, Selasa (6/6).

Pada kesempatan itu bupati mengatakan, tujuan dibangun gedung ini adalah untuk sarana promosi produk IKM,  sarana promosi pariwisata dan pusat oleh-oleh khas Kab Solok. Selain itu gedung ini juga memiliki klinik kewirausahaan dengan fungsi sebagai tempat konsultasi bagi pelaku usaha terhadap permasalahan apapun dalam kemajuan usahanya. Diharapkan juga partisipasi masyarakat Kabupaten Solok untuk memanfaatkan dan mengembangkan gedung ini demi kesejahteraan kita bersama.

“Pemerintah juga berharap dengan adanya kegiatan yang mendukung ekonomi kerakyatan yang ditampilkan pada gedung promosi Solok Nan Indah ini dapat menggugah masyarakat kabupaten solok lebih mencintai produk Kabupaten Solok,” kata Gusmal.

Sebelumnya Kepala Dinas Koperindag  Nasripul Romika melaporkan, maksud dan tujuan pembangunan gedung tersebut adalah sebagai sarana dan prasarana dalam mempromosikan hasil produk-produk kabupaten solok dan sebagai pusat oleh-oleh,  sarana konsultasi bagi UMKM dalam peningkatan dan pengembangan usaha melalui klinik usaha mandiri serta sebagai sarana promosi program pemerintah daerah Kab. Solok.

“Diharapkandengan adanya gedung ini bisa dijadikan tempat meningkatkan promosi dan pemasaran produk UKM Kab Solok dan peningkatan mutu produk UKM Kab Solok melalui klinik kewirausahaan mandiri,” kata Nasripul Romika.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Sekda Kab Solok  H. Aswirman, Ketua DPRD Kab Solok  H. Hardinalis, Ketua Dekranasda Kab Solok Ny. Desnadevi Gusmal dan beberapa  Kepala OPD di lingkup Pemda Kab Solok. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

967 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*