Buah Manis Reuni Akbar SMPN 1 Sungai Penuh 2017: Pembangunan Mesjid Terus Berlanjut

Pembanunan mesjid, buah Manis Reuni Akbar SMPN 1 Sungai Penuh 2017.
Pembanunan mesjid, buah Manis Reuni Akbar SMPN 1 Sungai Penuh 2017.

Sungai Penuh, Editor.- Reuni yang belakangan ini ramai dilakukan oleh alumni berbagai sekolah terbukti tidak semata sebagai ajang nostalgia belaka. Hal itu bisa dilihat dari apa yang telah dihasilkan oleh Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 1 Sungai Penuh pada ulang tahun ke 50, 12 – 15 Oktober 2017 lalu.

Henni, Elly dan Atik bawa bekal makan siang sambil nemani Arlin mengawas tukang kerja.
Pembanunan mesjid, Henni, Elly dan Atik bawa bekal makan siang sambil nemani Arlin mengawas tukang kerja.

Salah satu buah manis reuni akbar lintas angkatan itu adalah berdirinya sebuah masjid di samping kiri belakang gedung SMP Negeri 1 Sungai Penuh dan kini sedang tahap pemasangan besi penyangga lantai II dibawah pengawasan Arlin Salim, alumni Angkatan 72.

Menurut Arlin Salim, secara keseluruhan biaya pembangunan masjid yang dibangun dua tingkat tersebut sekitar Rp 2,9 miliar. Lantai pertama direncanakan untuak aula dan ruang serba guna yang bisa dipakai seluruh kegiatan sekolah dan aktifitas social kemasyarakatan lainnya.

“Ruang sholat kita tempatkan di lantai II, sementara lantai I diperuntukkan untuk tempat melaksanakan berbagai kegiatan alumni dan siswa SMP Negeri I. Direncanakan juga Ruang Serba Guna tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan social dan tempat melaksanakan resepsi perkawinan dan berbagai acara lainnya,” jelas Arlin Salim yang didampingi Kepala SMP Negeri 1 saat ditemui di lokasi pembangunan masjid minggu lalu.

Lebih lanjut dikatakan Arlin,  pihak sekolah sudah menyetujui pembongkaran salah satu kelas untuk perluasan halaman parkir masjid yang sekaligus bisa dijadikan lokasi panggung bila ada kegiatan sekolah dan alumni .

Mesjid SMPN 1 Sungai Penuh yang sedang dibangum alumniya.
Mesjid SMPN 1 Sungai Penuh yang sedang dibangum alumniya.

“Alhamdulillah. Tahapan pembangunan yang direncanakan berjalan lancar dan diharapkan masjid bisa selesai dan dimanfaatkan pada Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 1 Sungai penuh bulan Oktober tahun 2019,” kata Arlin Salim.

Sementara itu, Bendahara Panitian Pembangunan Mesjid SMP Negeri 1 Sungai Penuh, Hj. Elli Saswita yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, bantuan dan sumbangan dari para alumni terus mengalir, termasuk dari simpatisan yang bukan alumni.

“Angka pastinya saya kurang ingat tapi jumlahnya hampir mencapai Rp 900 juta dan saldo rekening saat ini berjumlah Rp 112.206.000,-. Yang paling membuat saya merasa terharu dan bangga, setiap alumni SMP Negeri 1 yang pulang dari perantauan selalu menyempatkan diri mengunjungi masjid yang sedang dalam tahap pembangunan,” kata Elli ketika dihubungi lewat telepon selulernya. ** Rhian

 

359 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*