Brigjen TNI H. Mirza Agus, S.Ip, Prajurit TNI Harus Siap Tempur

Prajurit Batalyon Infanteri 133YS Korem 032Wbr saat melaksanakan Latihan UST Tingkat Kompi .
Prajurit Batalyon Infanteri 133YS Korem 032Wbr saat melaksanakan Latihan UST Tingkat Kompi .

Koto Barapak, Editor.- Guna menjawab tantangan zaman maka prajurit Korem 032 Wirabraja harus siap tempur. Karenanya, pembinaan kemampuan terhadap satuan perlu dilakukan.

Hal itu dikatakan Brigjen TNI H. Mirza Agus, S.Ip, Danrem 032 Wirabraja di hadapan 402 orang Prajurit Batalyon Infanteri 133/YS Korem 032/Wbr yang melaksanakan Latihan UST Tingkat Kompi di Lapangan Bola Koto Berapak, Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (17/9) pagi.

Menurut Danrem, latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.

Khususnya satuan Batalyon Infanteri (Yonif) harus memiliki kesiapan tempur yang Optimal, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas dan menjawab tantangan kedepan. Pembinaan latihan itupun akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai tingkat satuan..

Diharapkan agar prajurit TNI melaksanakan latihan secara berkesinambungan, terencana dan menggunakan tolak ukur yang jelas. Sehingga dapat mencapai tingkat profesionalisme prajurit, baik kemampuan bertempur dalam hubungan kompi maupun dari sisi kerja sama dan sinergitas para unsur komandan dalam penyelesaian permasalahan tempur yang dihadapi di lapangan.

Lebih jauh Danrem menekankan kepada penyelenggara dan pendukung supaya kegiatan itu dilakukan sesuai peran dan tanggung jawab masing masing. *** Risko Mardianto

323 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*