Brigadir Wahyu Satria, Mengobati Berbagai Penyakit Lewat Terapi Zikir

Cupak, Editor.- Satu lagi kinerja aparat kepolisian yang patut dipuji. Yakni dengan Terapi Zikir seorang anggota Bhabinkantibmas Polsek Gunung Talang Kabupaten Solok, Brigadir Wahyu Satria mengobati berbagai penyakit.

Kegiatan Terapi Zikir tersebut sudah dilakukan oleh Brigadir Wahyu Satria selama setahun belakangan di sebuah mushala yang terletak di Pasar Usang Nagari Cupak, Kab. Solok, Tepatnya mushala Nurul Irsyad samping SMA Negeri 01 Gunung Talang. Tak hanya di Nagari Cupak, kegiatan yang sudah berjalan lama tersebut juga terlaksana di berbagai tempat di kota Solok,bahkan di luar Kabupaten dan Kota Solok.

Mendapat khabar tentang kegiatan yang dilakuakan Brigadir Wahyu tersebut, Kapolres Arosuka AKBP Reh Ngenana Depari dan Kapolsek Gunung Talang turun langsung untuk menyaksikan Terapi Zikir tersebut, Jum’at (20/10) pukul 21.00Wib di Mushala Nurul Irsyad.

Kepada Editor, AKBP Reh Ngenana Depari mengatakanm kegiatan tersebut memang harus dilakukan, mudah-mudahan jemaah disini melihat kontribusinya pada diri masing-masing. Apa yang dilakukan oleh Brigadir Wahyu merupakan salah satu tugasnya sebagai anggota masyarakat dan petugas kepolisian. Dalam hal ini sebagai  Bhabinkantibmas.

“Mudah-mudahan kehadiran Brigadir Wahyu ditengah-tengah majlis taklim ini dapat juga di informasikan kepada saudara-saudara kita yang memiliki penyakit dan semoga bisa disembuhkan oleh Brigadir Wahyu,” ucap Reh Ngenana.

Disela sambutan, Kapolsek Gunung Talang IPTU Naomi Yuliana Saragih mengatakan dirinya sangat bangga karena salah seorang anggotanya memiliki kemampuan lebih.

“Menurut informasi yang kami dengar, kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun di Nagari Cupak.  Saya selaku Kapolsek Gunung Talang dan Ibu Kapolres merasa bangga melihat anggota Bhabinkantibmas kami yang memiliki talenta yang mampu mengobati berbagai penyakit melalui Terapi Zikir,” kata Naomi

 

Wali nagari cupak Dasril S.Ag berharap kegiatan Terapi Zikir yang dilakukan oleh Brigadir Wahyu tersebut dapat berjalan terus dan diharapkan tetap berlanjut.

“Kami berpendapat sosok seperti Wahyu adalah orang-orang pilihan. Kami masyarakat Nagari Cupak berharap beliau tetap mengabdi di nagari Cupak. Kelebihan yang dimiliki Brigadir Wahyu Ini adalah skill yang luar biasa dan masyarakat sangat terbantu,” kata Dasril. ** Roni Akhyar/Suryatma D

2632 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*