BPOM Diminta Awasi Makanan Bewarna

Padang, Editor.- Maraknya makanan berwarna yang dijual dipasaran perlu jadi perhatian seluruh pihak, terutama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Padang. Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi IV DPRD Padang, Iswandi Muchtar, Kamis (9/6), saat berbincang bersama Editor.

Ia menuturkan, sudah kebiasaan dibulan Ramadhan, taqjil atau makanan berbuka, identik makanan dan minuman berwarna. Sudah banyak orang orang menjual makanan tersebut dipinggir-pinggir jalan.

“Berkaca dari sidak yang sudah dilakukan BPOM, ternyata banyak ditemukan makanan mengandung zat kimia,”katanya

Iswandi menghimbau, agar BPOM Kota Padang mengeluarkan  edaran apa  saja makanan yang membahayakan dan tidak boleh dikosumsi karena pakai bahan pewarna kimia tersebut. Kemudian, menghimbau kepada masyarakat yang akan membeli makanan, agar lebih berhati hati untuk mengkosumsi makanan  ataupun membeli makanan  yang dipergunakan untuk berbuka puasa.

“Karena ini sudah berulang-ulang, kita minta kepada Badan POM bagi penjual makanan dan minuman berwarna yang mengandung zat kimia. Kalau orangnya itu juga,  kita bawa saja kerana hukum . Karena ini menyangkut terhadap nyawa manusia,” tegas Politisi PKB itu. **Arman

691 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*