BPJS Kesehatan Kota Solok Serahkan OSR

Penyerahan OSR oleh BPJS Kota Solok.
Penyerahan OSR oleh BPJS Kota Solok.

Solok, Editor.- Dalam rangka kegiatan Tanggap Sosial Keagamaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Solok menyerahkan bantuan Organization Social Responsibilty (OSR) berupa karpet/tikar untuk pembangunan Masjid Istiqlal, Jumat (4/1).

Bantuan OSR diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok Rizka Adhiati kepada Pengurus Masjid Istiqlal, bertepatan dengan peresmian Masjid Istiqlal oleh Walikota Solok Zul Elfian dan dihadiri oleh pejabat pemerintah di lingkungan Kota Solok.

Ketua Pengurus Masjid Istiqlal, Riswal menyampaikan pembangunan Masjid Istiqlal merupakan swadaya dari masyarakat dan masih banyak kekurangan dalam pembangunan masjid. Dan pada saat ini Masjid Istiqlal membutuhkan penggantian untuk tikar masjid.

“Tikar di masjid ini masih berwarna-warni, ada yang merah, biru dan baru itulah kemampuan kami. Tapi kami merencanakan tikar ini akan kami ganti sama semuanya. Insya Allah tadi sudah masuk bantuan dari BPJS Kesehatan sebesar lima belas juta rupiah,” ujar Riswal.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok juga menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan untuk bantuan pembangunan Masjid Istiqlal berupa penggantian tikar agar masyarakat dapat lebih nyaman dalam beribadah.

“Sarana prasarana ibadah harus segera diperbaiki.  Tentunya dengan semakin baiknya sarana dan prasarana ibadah di lingkungan Kota Solok akan meningkatkan keimanan dan memakumurkan masjid. Masih banyak kekurangan dalam pembangunan masjid ini, tetapi Alhamdulillah bu Rizka dari BPJS Kesehatan telah menyumbang lima belas juta untuk tikar, mudah-mudahan selesai tikar masjid untuk hari ini,” ujar Yutris Can.

Kegiatan OSR BPJS Kesehatan Cabang Solok melalui pemberian bantuan untuk rumah ibadah, sejalan dengan slogan Kota Solok ‘Kota Beras Serambi Madinah’ salah satunya dengan melakukan renovasi dan pembangunan masjid agar masyarakat betah di masjid dalam rangka beribadah.

“Keberadaan masjid ditempat ini merupakan kebutuhan. Di Kota Solok yang sudah kita beri branded ‘Kota Beras Serambi Madinah’ keberadaan masjid sangatlah penting. Alhamdulilah di Kota Solok pemerintah mendukung masjid yang paripurna, yang indah dan bersih agar kita betah berlama-lama di masjid,” ujar Zul Elfian.

Dengan adanya bantuan dari BPJS Kesehatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan peran dari BPJS Kesehatan dalam meningkatkan sarana dan prasana di lingkungan masyarakat, sehingga keberadaan BPJS Kesehatan dapat dirasakan di tengah masyarakat Kota Solok. ** Risko Mardianto

290 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*