BPD Goiso’oinan Laksanakan Kunjung Kerja ke Desa Nemnemleu

Kunjungan kerja BPD Desa Goiso'oinan kedesa Nemnemleleu kecamatan Sipora Selatan..
Kunjungan kerja BPD Desa Goiso'oinan kedesa Nemnemleleu kecamatan Sipora Selatan..

Mentawai, Editor.- Tim  Lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Goiso’oinan, wilayah Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan  dipimpin langsung oleh Ketua BPD Goiso’oinan, Selsius, Jum’at (17.9/2021).

Dalam kesempatan Kunker tersebut, Ketua Lembaga  BPD Goiso’oinan kecamatan Sipora Utara,  Selsius menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Lembaga BPD Nemnemleleu kecamatan Sipora Selatan dan  Staff BPD yang telah menyambut tim lembaga BPD Goiso’oinan dengan baik.

“Dalam kunjungan kami ke desa  Nemnemleleu kecamatan Sipora Selatan,  kami dapat berdiskusi dan membahas langkah efektif dalam meningkatkan pembangunan di wilayah semua sektor di Desa masing-masing. Khususnya program pertanian dan  perkebunan. Seperti penanaman padi, timun, dan sayuran dantanaman palawija yang sukses di Desa Nemnemleleu kecamatan Sipora Selatan. Hal ini akan  menjadi percontohan  dan bisa diterapkan nantinya diwilayah Desa Goiso’oinan, kecamatan Sipora Utara kabupaten kepulauan Mentawai,” sebut Ketua BPD Goiso’oinan, Selsius kepada awak media.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Goiso’oinan kecamatan Sipora Utara, mempunyai kemampuan manajemen  yang baik nantinya akan dapat menampung hasil pertanian dan perkebunan masyarakat setempat. Artinya  akan menjadi sentral ekonomi di Desa Goiso’oinan untuk dapat mendistribusikan ke luar Desa Goiso’oinan nantinya.

Sementara itu,  Ketua BPD Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan, Jentius menyebutkan, dengan adanya kunjungan kerja tim Lembaga BPD Goiso’oinan  Sipora Utara ini kami juga mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih. Melalui kunker ini kami dapat saling berkomunikasi dengan baik bagaimana meningkatkan  pembangunan di Desa Nemnemleleu. Salah satunya infrastruktur jalan yang masih membutuhkan perhatian dan pembenahan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat setempat bisa dijangkau.

“Infrastruktur jalan maupun jembatan di desa kami ini hingga sekarang belum maksimal dan belum layak. Jadi hasil pertanian dan perkebunan  pengangkutannya sering terkendala masalah transportasi. Sehingga harapannya segeralah cepat ada pembenahan agar taraf ekonomi masyarakat setempat meningkat,” ungkapnya.

Dikatakannya, melalui kunker ini kita saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, kami juga berharap kedepannya pihak yang terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Nemnemleleu dapat dilakukan pembangunannya secepatnya. Diperhatikan proses pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kebutuhan masyarakat banyak dan jalan umum akses menuju antar kecamatan dan menuju kedesa tetangga di wilayah kecamatan Sipora Selatan berjalan dengan lancar. Wakil ketua BPD Goiso’oinan, Jaibi, Skb, juga  menambahkan, dengan adanya kegiatan kunker ini nantinya berharap Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan dapat bersinergi menggenjot pembangunan terkhusus  infrastruktur akses jalan.

“Jadi kunjungan kerja kami kesana terkait dengan bagaimana cara melakukan peningkatan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini, peningkatan sumber daya alam yang ada baik itu di Desa Goiso’oinan maupun di desa Nemnemleleu,” kata  Jaibi, Skb.** Jumelsen

40 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*