BPD Desa  Goisooinan Kec. Sipora Utara Pantau Pembangunan Destinasi Wisata 

Destinasi wisata desa goisooinan kecamatan Sipora Utara.
Destinasi wisata desa goisooinan kecamatan Sipora Utara.

Mentawai, Editor.- Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD)  Selsius Desa  Goisooinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai  dan Wakil Ketua BPD Desa Goisooinan Jaibi Sakerebau temu ramah silaturahmi bersama Insan Pers pada  hari Kamis (04/03/2021).

Kagiatan itu juga sekaligus melakukan pemantauan kegiatan pembangunan destinasi wisata pantai Goisoinan yang sedang berbenah menciptakan suasana kawasan pantai wisata  yang menarik, mempesona, indah dan sejuk dengan hamparan laut pantai wisata desa goisooinan. ,  , saat dikonfirmasi awak media di tempat wisatan.

Ketua BPD Goisooinan  Kecamatan Sipora Utara Selsius di lokasi pantai wisata Desa Goisooinan menyampaikan dan menerangkan, pembangunan khususnya  destinasi  pantai wisata Goisooinan menjadi salah satu target pembangunan Pemerintah Desa yang di rencanakan tahun lalu.

“Pemerintah Desa kita sekarang ini sedang fokus membangun pasilitas pasilitas pendukung percepatan pembangunan kawasan pantai wisata yang ada disekitar Desa Goisoinan,” sebut Selsius.

Dikatakannya, termasuk juga penataan lahan pertanian pembangunannya bakal dikaloborasikan dengan pantai wisata  yang sudah direncanakan sejak tahun 2020 lalu, namun karena pandemi Covid-19 pembangunannya terhambat.

“Dalam tahun ini pemerintah desa Goisooinan sedang melaksanakan pembangunan 4 unit pondok, termasuk lokasi perparkiran, kamar mandi, jalan faving blok lapangan volley pantai sudah selesai di bangun sebagai pendukung pasilitas pantai wisata Goisoinan,” terangnya

Ketua BPD juga menerangkan, anggaran yang disediakan oleh Pemdes Goisooinan sekitar Rp.27.000.000,- untuk pembangunan 4 unit pondok pendukung wisata pantai desa Goisooinan. Sementara untuk Peraturan Desa (Perdes) Goiosoinan yang sedang kita susun, ditargetkan tahun 2022 depan diupayakan  sudah ditetapkan, agar dapat menambah Pendapatan Asli Desa (PAD).

Menurutnya, kami lembaga BPD Goisooinan melihat Pemdes Goisooinan guna meningkatkan pembangunan lokasi wisata khususnya di desa Goisooinan selalu memperioritaskan,

Ditempat yang sama Wakil Ketua BPD Goisooinan, Jaibi sakerebau menambahkan, pembangunan kawasan pantai wisata ini sudah menjadi inovasi Pemerintah Desa Goisooinan yang diprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2021 sesuai dengan Permendes Nomor 13 Tahun 2020 (Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi),   dalam hal ini Lembaga BPD Goisooinan  selalu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan  pembangunan di daerah Desa Goisoinan.

“Karena kesuksesan Desa  itu ada tiga kategori,  Badan usaha milik desa (Bumdes) nya seperti apa, lokasi pantai wisata  seperti apa dan olahraga juga seperti apa,” kata Waka BPD Goisooinan.

Menurut Waka BPD, kalau ketiga kategori dapat terlaksana dengan baik kedepannya nanti mudah-mudahan  pembangunan Desa Goisooinan bakal sukses, terkhusus kawasan pantai wisata yang sedang gencar kita laksanakan pembangunannya bakal jadi salah satu yang dikunjungi wisatawan lokal bahkan  wisatawan mancanegara kedepannya. **Jumelsen

65 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*