BPBD 50 Kota Bantu Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Limapuluh Kota, Editor.-  Bencana pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan satu rumah milik warga rusak  di Jorong Ketinggian, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak berapa waktu lalu, mengakibatkan  1 KK harus mengungsi ke rumah warga.

Peduli akan hal itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan lain guna meringankan beban yang di alami korban, kemarin.

Menurut bupati Irfendi Arbi, bantuan yang diserahkan itu, sebagai upaya dalam meringankan beban keluarga yang tertimpa masalah tersebut. Apalagi atas kejadian ini, rumah milik Subekti Alneri yang tertimpa di bagian badan rumahnya mengalami rusak parah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kedepan saya intruksikan semua pihak gotong royong meperbaiki rumah yang rusak ini,”ujar Irfendi.

Adapun jenis bantuan diberikan merupakan kebutuhan yang diperlukan para korban, di antaranya bahan makanan, tikar dan yang lainnya.

Lebih lanjut, Irfendi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada akan bencana alam. Apalagi belakangan ini sering terjadi cuaca yang tidak terduga.

“Warga harus selalu waspada, terlebih yang rumahnya berada pada kondisi rawan,”imbuhnya.

Selain bantuan BPBD, korban pohon tumbang ini juga mendapat bantuan dari Baznas Limapuluh Kota. “Ada bantuan dari baznas 4 Juta, nanti akan kita tambah lagi untuk perbaikan rumah yang rusak ini,”pungkasnya.

Ikut Hadir, kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumbar, Kepala pelaksana Kabupaten Limapuluh Kota, H Joni Amir S.sos, Kadis Sosial Limapuluh Kota,Harmen, perangkat nagari beserta masyarakat lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi pohon tumbang di Jorong Ketianggian, Kenagarian Guguak VIII Koto, Guguak pada Minggu (21/1) lalu.

Kondisi ini, menimpa satu unit rumah milik warga atas nama In dengan kondisi hancur terbelah (rusak berat). Beruntung, kondisi ini tidak menimbulkan korban jiwa. Pada saat kejadian, BPBD setempat melalui tim reaksi cepat langsung melakukan langkah penanganan, termasuk  mengevakuasi pohon yang menimpa rumah tersebut. ** Yus/Med

533 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*