BNN Kab Solok Sosialisasikan P4GN

Arosuka, , Editor.- Badan Anti Narkona Nasional (BNN) Kab. Solok melaksanan sosialisasi tentang P4GN ( pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) bertempat di ruangan Danau Singkarak kantor Bupati Solok, Arosuka, Senin (24/7).

Hadir pada ksempetan itu Sekda Kabupaten Solok : H. Aswirman, SE. MM, Kepala BNN Kabupaten Solok  Azizurahma, S.Sos beserta anggota BNN Kabupaten Solok, Camat dan Wali nagari SE Kabupaten Solok.

Dalam laporannya ketua BNN Kabupaten Solok Azizurahma, S.Sos menjelaskan,  Visi  BNN Kabupaten Solok adalah terwujudnya masyarakat kabupaten Solok yang sehat dan tangguh dalam mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Misi kami menyatukan seluruh steker holder dan seluruh komponen masyarakat dalam upaya mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Upaya yang dilakukan BNN Kabupaten Solok adalah Sosialisasi P4GN ke sekolah-sekolah.

Sosialisasi P4GN ke nagari-nagari, pembentukan kelompok penggiat anti narkotika di sekolah dan nagari. melaksanakan razia ke sekolah-sekolah dilanjutkan dengan sosialisasi P4GN, melaksanakan razia ke lokasi hiburan, melaksanakan penangkapan terhadap pengedar narkotika, mengadakan perjanjian kerjasama ( PKS ) P4GN dengan instansi / lembaga yang ada, melaksanakan tes urin terdapat aparatur pemerintah/wasta dan melaksanakan rehabilitasi terhadap para pecandu.

Kelompok penggiat anti narkotika yang telah terbentuk ada diantaranya di Nagari Singkarak,

Nagari Sangiang baka yang  telah membuat deklarasi dan bertekad menjadikan Saniang baka sebagai nagari bebas narkoba,  SMAN 1 Singkarak, SMK Budi Mulya Kec. Kubung, MAS Gantung Diri, SMAN 1 Payung Sekaki. SMKN 1 Gunung Talang, SMAN 1 Bukit Sundi, SMPN 4 Saniang Baka.

“Harapan kami nagari menganggarkan program sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap masyarakat dan nagari membentuk kelompok penggiat anti narkoba yang di SK kan oleh BNNK Solok,” kata Azizurahma.

Semenetara itu dalam sambutannya Sekda Kabupaten Solok Azwirman mengatakan, di kabupaten Solok peredaran gelap narkoba sudah di kategorikan darurat. Pelaksanaan P4GN harus dilaksanakan dari tingkat kabupaten sampai ke nagari dan memberdayakan kekuatan masyarakat.

“Diminta kepada pemerintah Nagari mengencarkan untuk pelaksanaan P4GN di nagari, membentuk dan memberdayakan penggiat anti narkoba nagari dalam pelaksanaan P4GN di nagari. Selain itu kecamatan dan nagari harus selalu berkoordinasi aktif dengan instansi terkait termasuk BNN kabupaten Solok dalam pelaksanaan P4GN di nagari,” kata Azwirman. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

724 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*