BNK Kota Solok Musnahkan 86,37 Kg Ganja Kering

Ketua BNK Kota Solok Reinier melempar barang bukti ganja untuk dimusnahkan dengan dibakar.
Ketua BNK Kota Solok Reinier melempar barang bukti ganja untuk dimusnahkan dengan dibakar.

Solok, Editor.- Sebanyak 86,37 Kg ganja kering siap pakai dimusnahkan petugas di halaman Mapolres Solok Kota, Jum’at (11/1) lalu. Barang bukti berupa ganja kering yang dimusnahkan itu merupakan barang haram yang hendak diselundupkan oleh oknum polisi dari daerah Aceh yang diamankan petugas menjelang tahun baru lalu.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan di Solok, mengatakan barang bukti yang sebelumnya diamankan diperkirakan sebanyak 90 Kg yang dikemas dalam 70 paket besar. Namun setelah ditimbang kembali lanjutnya beratnya menjadi 86,37 Kg.

Pemusnahan barang bukti berupa daun ganja siap edar disaksikan langsung oleh Ketua BNK Kota Solok, Reinier dan Forkopimda setempat. Pemusnahan barang bukti itu sendiri terlihat di lakukan petugas dengan mengeluarkan ganja dari pembungkusnya dan dibakar dalam tong.

Bahkan pemusnahan barang bukti ganja dengan cara dibakar itu juga disaksikan oleh “FR” (32) tersangka yang merupakan oknum anggota polisi berpangkat Bripka yang bertugas di Langsa, Aceh.

Terkait pemusnahan barang bukti berupa ganja ini Ketua BNK Kota Solok Reinier berharap pemusnahan barang bukti ini menjadi salah satu penyemangat untuk kinerja yang lebih baik dalam pengungkapan selanjutnya.

“Dengan dimusnahkannya ganja ini menjadi berkurangnya masyarakat yang bisa terkena dampak buruk ganja tersebut,” ujarnya.

Sebagai daerah perlintasan, Kota Solok cukup rawan dari ancaman peredaran narkoba. Dan dengan terungkapnya upaya penyelundupan narkoba jenis ganja ke daerah Kota Solok dan sekitarnya itu menjadi buktinya nyata bahwa ancaman itu benar benar ada. Apalagi dengan jumlah yang sangat banyak.

“Kita tidak dapat membayangkan kalau barang haram berupa ganja ini lolos ketangan orang yang tidak bertanggungjawab. Dan berapa generasi muda yang akan rusak,” tambahnya. ** Mempe

459 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*