BNK Kota Padang Gelar Program Goes To School

Padang, Editor.- Badan Narkotika Kota (BNK) Padang menggelar kegiatan Goes To School dan Jambore, bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Padang, Balai Baru, Kecamatan Kuranji, pada 17 Desember 2016.Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 16 hingga18. Diikuti sebanyak 250 siswa.

Dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang, Emzalmi selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya pengguna Narkoba yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Pada kegiatan Goes To School BNK Padang, SMA N 5 Padang merupakan sekolah pertama yang bersedia melaksanakan kegiatan ini di sekolah

Emzalmi menerangkan, penolakan terhadap Narkoba di kalangan generasi muda, tidak hanya dilakukan dengan cara sosialisasi dalam membuat spanduk saja. Akan tetapi yang paling efektif, bagaimana cara pencegahan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba bisa secara langsung dengan melibatkan masyarakat dan juga melakukan pemberdayaan dengan semua unsur.

Yang jadi kekhawatiran saat ini, ancaman bahaya narkoba di dominasi usia 14 sampai 24 tahun dengan donasi oleh siswa dan mahasiswa. Untul itu upaya pencegahan yang kita lakukan, bagaimana generasi muda bisa menyadari betapa berbahayanya narkoba ini,”ujarnya.

Diharapkan, agar siswa yang mengikuti kegiatan Goes To School ini juga bisa berbicara dalam mensosialisasikan bahaya narkoba kepada keluarga, teman-temannya serta  lingkungan tempat tinggal mereka. Karena saat para mahasiswa, pelajar dan masyarakat bicara tentang bahaya nakoba, maka mereka para pengedar akan susah mengembangkan barang haram tersebut di Kota Padang ini.

Kegiatan Goes To School tidak hanya dilakukan di SMA N 5 saja, namun juga akan dilaksanakan disekolah-sekolah lainnya di Kota Padang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang Eri Sanjaya mengungkapkan, para kegiatan Goes To School ini, para pelajar tersebut dibekali materi yang disampaikan lansung oleh Kepala Satuan Narkoba sebagai narasumber tentang penyalahgunaan narkoba.

“Kita harap program ini dapat berjalan dengan lancar pada setiap sekolah yang nantinya akan dikunjungi, semoga generasi muda kita bisa menjadi pelopor dalam melakukan penolakan terhadap narkoba di Kota Padang,”tuturnya

Rangkaian dari kegiatan Goes To School dan Jambore BNK Padang diawali penanaman pohon obat-obatan di ruang lingkup SMA N 5, kemudian pelepasan bibit ikan, dan sosialisasi narkoba.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kuranji, Seskom, pejabat yang ada di ruang dilingkungan Pemko Padang serta guru-guru SMA N 5 Padang dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.** Arman

912 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*