BKPSDM Kab. Solok Study Banding ke Kab. Siak

Siak, Editor.- Tim BKPSDM Kab. Solok melakukan study banding ke Kab. Siak, Rabu (10/5). Rombongan yang dipimpin Kadis BKPSDM Kab. Solok  Editiawarman itu disambut dan diterima Ass II Kabupaten Siak (Bidang Ekonomi dan Pembangunan)  Drs. H.  Safrylenti di kantor bupati setempat.

Dalam sambutannya Kadis BKPSDM Kab Solok, Editiawarman mengatakan,  meraka datang ke Kabupaten Siak untuk melakukan study banding, sekaligus mempererat silaturahmi antara Kab. Solok dan Kab. Siak.

“Kami akan melakukan kunjungan ke tiga OPD di lingkup pemerintah Kab. Siak, Dinas PU, Dinas Pertanian dan Dinas Penanaman Modal,” kata Editiawarman.

Sementara itu Ass II Kabupaten Siak (bidang Ekonomi dan Pembangunan)  Drs. H. Safrylenti mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kab Siak sangat menghargai budaya Melayu yang bersendi pada Kerajaan Siak,

“Hal ini kami rasa sama dengan orang Minangkabau yang masih menjunjung tinggi budayanya.

Pelayanan publik kami dengan Nama PATEN (Pelayanan terpadu kecamatan), memiliki peringkat pertama di tingkat nasional. – Sistem pelayanan satu pintu yang kami miliki, kami rancang secara mandiri dan dikelola langsung tanpa melibatkan pihak ketiga,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya,  PU Kab Siak  bisa dihubungi melalui sms ataupun telpon untuk memberikan pelayanan lansung tentang perbaikan jalan. Hal itu telah mengantarkan Kab Siak masuk dalam program top 99 nasional tentang inovasi pelayanan.

“Pada sektor pertanian dan perkebunan kami memiliki tanah persawahan dan lahan palawija seperti karet dan sawit,” pungkas Safrylenti. *** Febrian D’Gumanti/Olga Hms

860 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*