BKD Kab. Solok Gelar Seminar Sehari

Seminar yang dilaksanakan BKD Kab. Solok.
Seminar yang dilaksanakan BKD Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok, dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) melaksanakan Seminar Sehari Dengan Tema Penyelengaraan Pemerintah Daerah Dalam Perspektif Hubungan Antar Lembaga Daerah Terhadap Pelaksanaan APBD Oleh ASN, bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Kamis  (15/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Sekretaris Daerah H. Aswirman, SE, MM, Kepala BKD M. Jhoni, S.STP, M.si, Forkopinda, Kepala SKPD beserta jajaran. Walinagari beserta tokoh masyarakat se Kabupaten Solok

Nara sumber dari seminar tersebut adalah Prof. Dr. H. Djohermansyah , Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M.Hum beserta rombongan dari deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kemensetnag.

Dalam laporan ketua palaksana M. Jhoni, S.Stp. M.si menjelaskan, latar belakang kegiatan ini adalah, setiap pelaksanaan kegiatan yang mengunakan anggaran baik itu APBD maupun APBD harus berpedoman kepada aturan yang berlaku serta tata cara pelaksanaan keuangan yang baik dan benar.

“Dalam rangka mengoptimalkan pemahaman kita bersama tentang aturan serta tata cara keuangan agar kita sama – sama memahami dan sama – sama mengerti akan sistim pengelolaan keuangan yang baik dan benar, Untuk itu perlu dilakukan seminar sehari agar kita mempunyai pandangan bahwa aturan yang dibuat tidak untuk ditakuti,” jelas M. Jhoni.

Peserta seminar berjumlah 350 orang yang terdiri dari, Forkopimda, DPRD, BUMN / BUMD, kepala SKPD, wali nagari beserta tokoh masyarakat se Kabupaten Solok, pejabat pengelola keuangan, PERS dan LSM.

Arahannya  Bupati Solok Gusmal, SE. MM mengatakan, saat ini banyak diantara kita yang masih belum faham bagai mana itu pemerintahan, makadari itu pada hari ini kita akan mendengarkan arahan dari narasumber. Seminar ini merupakan seminar yang pertama dilaksanakan dari pusat, kita berharap akan ada seminar – seminar lanjutan.

“Kabupaten Solok mempunyai 4 pilar pembangunan. Dengan 4 pilar ini kita dapat memperkuat pembangunan.  Dari itu ssSaya berharap kepada peserta seminar dapat mengikuti dengan serius.” Kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

835 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*