Bila Ada Jaminan Tak Ada Pelanggaran Hukum, Pemkab Solok Siap Laksanakan Serah Terima Gedung Sidang DPRD Kab. Solok

M, Djoni.
M, Djoni.

Arosuka, Editor.-  Pemerintah Kabupaten Solok terbuka untuk semua hal, termasuk penyelesaian masalah tukar guling asset dengan Pemko Solok, Diantaranya permasalahan tidak kunjung terlaksananya serah terima Gedung Sidang DPRD Kab. Solok yang dibangun oleh Pemko Solok sebagai ganti beberapa asset Kab. Solok di kota Solok.

Bengkalai Gedung Ruang Sidang DPRD Kab. Solok yang kini disebut rumah hantu.
Gedung Ruang Sidang DPRD Kab. Solok yang tak kunjung selesai serahterimanya.

“Sebagaimana yang dikatakan Bupati Solok tentang masalah ini, harus ada jaminan dari lembaga terkait kalau tidak akan ada indikasi pelanggaran hukum di kemudian hari, karena hal ini sangat rawan terhadap isu penyalahgunaan wewenang yang menyangkut asset dan keuangan,” kata M. Djoni, Kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kab. Solok saat ditemui, Kamis (26/4) di ruang tunggu Wakil Bupati Solok, Arosuka.

Masalah serah terima Gedung Sidang DPRD Kab. Solok yang dibangun oleh Pemko Solok sebagai pengganti beberapa asset Pemkab Solok yang diserahkan kepada Pemko Solok ini meang tak kunjung selesai sejak tahun 2016 lalu. Bahkan masalah ini pernah menjadi topik hangat pemberitaan berbagai media. Namun sampai kini serah terima program Tukar Guling yang kemudian disarankan oleh beberapa lembaga terkait diganti dengan sistem Saling Hibah karena masa waktu Tukar Guling telah kadaluwarsa, belum juga terlaksana.

Menurut M. Djoni, pada prinsipnya Pemkab Solok tidak berkeratan dengan sistem Saling Hibah tersebut. Hanya saja diperlukan garansi atau jaminan tertulis dari lembaga terkait karena hal itu terkait dengan keuangan yang rentan masuk ranah hokum.

“Kalau ada jaminan tertulis dari lembaga terkait, diantaranya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kita siap melaksanaan serah terima tersebut,” tegas M. Djoni. ** Rhian

1542 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*