Bertambah 7 Orang Warga Bukittinggi Terpapar Virus Covid-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukitinggi dr.Vera Maya Sari.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukitinggi dr.Vera Maya Sari.

Bukittinggi, Editor.-  Bertambah lagi 7 orang warga Bukittinggi terpapar covid 19 pada Selasa,21/09/2021. Namun akumlasi kasus aktif  semakin melandai.

Menurut Plt.Sekretaris Dinkes Kota Bukittinggi dr. Vera Mayasari Sp.DLP.MM mengatakan, dari hari ke hari kasus aktif positif covid -19 semakin menurun.

Sampai selasa(21/09)  kasus aktif positif tinggal 59 orang, 3 orang diantaranya di rawat dan 56 orang Isolasi mandiri.

Jumlah kasus aktif itu sudah termasuk penambahan hasil tracing yang dilakukan jajaran Dinas Kesehatan yag hasil swabnya keluar selasa,21/09/2021  sebanyak 7 orang, 1 orang di Kecamatan Guguk Panjang,5 orang di Kecamatan Mandiangin Koto Salayan dan 1 orang di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, nihil yang sembuh dan kematian, jelasnya.

Untuk itu dr.Vera menghimbau warga masarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai ada yang lengah atau sengaja mengabaikan penerapan prokes,terutama dalam pemakaian masker,belum waktunya kita melepas masker bila bepergian keluar rumah,karena penularan virus itu terjadi melalui kontak dengan orang orang yang telah tertular atau melalui orang tanpa gejala, ini yang berbahaya, jelas Plt.Sekretaris Dinkes Bukittinggi.

Tetaplah disiplin mematuhi prokes, tetap memakai masker dengan benar, karena di Bukittinggi masih menerapkan wajib memakai masker. Cucilah tangan setiap kontak dengan siapa saja. Tetaplah menjaga jarak dimana saja berada. Hindarilah kerumunan, karena disana berpotensi tempat penyebaran virus covid tersebut, dan kurangi mobilitas,lebih baik tahan diri dulu tidak keluar rumah bila tidak terlalu penting dan ikutilah vaksinasi covid 19, mumpung masih gratis, harapnya.** Widya

50 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*