Bersiap Menghadapi UN, SMAN 3 Payakumbuh Tingkatkan PBM

Payakumbuh, Editor.- Untuk memacu hasil UN 2018 memdatang di SMA Negeri 3 Payakumbuh mulai melaksanakan jam 00 dalam pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) bagi siswa kelas XII.

Keterangan Kepala SMA 3 Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Nan Kodok Kecamatan Payakumbuh Utara itu kepada pers mengatakan, atas dukungan Komite Sekolah dan orang tua siswa, disepakati memanfaatkan jam jam efektif dalam pelaksanaan PBM.Tujuannya mengenjot hasil UN pada 2018 mendatang.

“Sejak awal Oktober ini, siswa kelas XII telah mulai belajar atau masuk kelas untuk mengikuti PBM  mulai pukul 06.00,” ujar Erwin Satriadi S.Pd.M.Pd dalam percakapan dengan pers kemaren.

Menurut Erwin, tahun ini dari jumlah siswanya 976 orang atau 30 rombel, yang bakal menjadi calon peserta UN sebanyak 303 orang atau 9 rombel. Siswa,guru dan orang tua seudah sama sama bertekad untuk mengggenjot hasil UN di SMA Negeri 3 tahun pelajaran 2017/2018 ini,sehinga bias memperbaiki posisi baik di level Payakumbuh maupun level Sumatera Barat.

Siswa sudah berjanji akan mengikuti seluruh kegiatan PBM sampai pelaksanaan UN mendatang,begitu juga guru akan mengerahkan segala kemampuan mereka untuk meningkatkan pelaksanaan PBM,dan orang tua juga sudah berjanji akan mengawasi anak anak mereka diluar jam sekoah,karena anak anak itu lebih banyak berada dalam lingkungan keluarga,jadi keterpaduan tanggung jawab pendidikan itu benar benar kita wujudkan di SMA 3 ini, tambah Erwin.

Ketika ditanya kenapa terlalu pagi siswa mulai belajar atau melaksanakan jam nol nol itu, menurut Erwin, mulai belajar pukul 06.00 itu sangat bagus untuk daya serap siswa, pikiran mereka masih segar, sehingga daya serap siswa sangat tinggi, jelasnya. ** Yus

705 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*