Berselancar ke Pantai Pinang Selayar

Pantai pasir putih di sepanjang kawasan pesisir sebelah barat, Kecamatan Bontosikuyu.
Pantai pasir putih di sepanjang kawasan pesisir sebelah barat, Kecamatan Bontosikuyu.

Selayar, Editor.- Sisi sebelah timur Kecamatan Bontosikuyu Memiliki kurang lebih seratus tiga puluh dua pulau yang terdiri dari sembilan puluh enam pulau tak berpenghuni, dan tiga puluh empat pulau berpenghuni, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan diposisikan sebagai kawasan strategis pengembangan sektor pariwisata bahari dan perikanan laut.

Garis pantai yang membentang memanjang dari arah sebelah utara Pelabuhan Ferry Pamatata, Kecamatan Bontomatene, sampai ke daerah pesisir Pulau Kalao toa, Kecamatan Pasilambena,  menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu wilayah gugusan kepulauan yang patut diperhitungkan sebagai basis pengembangan destinasi pariwisata masa depan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Hal tersebut didasarkan pada serapan potensi dan sumberdaya pantai berpasir putih yang mengelilingi dan mengapit kurang lebih sepertiga wilayah kota berjuluk Bumi Tanadoang tersebut, salah satunya, terselip di pesisir Pantai Pinang yang berjarak kurang lebih satu jam dua puluh menit ke arah timur Kecamatan Bontosikuyu.

Perjalanan menuju ke arah pantai Pinang diawali dari Ibukota Benteng menuju Pelabuhan Pattumbukang, Desa Lowa dan dilanjutkan perjalanan laut dengan menumpangi perahu jollor selama kurang lebih dua puluh menit.

Pantai pasir putih lain dapat disaksikan di sepanjang kawasan pesisir sebelah barat, Kecamatan Bontosikuyu mulai dari pantai Baloiya, sampai dengan Desa Appatanah. di sepanjang jalan menuju Desa Appatanah, mata pengunjung akan dimanjakan oleh panorama pantai tebing dan batu karts hitam.  ** Andi Fadly Dg. Biritta

134 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*