Bersama LPK Ida Tertai, Pemko Payakumbuh Beri Warganya Keterampilan

Peserta pelatihan menjahit dengan Kadis Naker dan Perindustrian serta pimpinam LPK Ida teratai Afrida.
Peserta pelatihan menjahit dengan Kadis Naker dan Perindustrian serta pimpinam LPK Ida teratai Afrida.

Payakumbuh, Editor.- Pemerintah Kota Payakumbuh berikan pelatihan keterampilan kepada warganya melalui kerjasama dengan LPK Ida Teratai yang terletak di jln.Bonai Indah depan SMKN 1 Payakumbuh no.10 C Kelurahan Tanjuang Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat, kota Payakumbuh.

Pelatihan yang diberikan itu adalah keterampilan menjahit tata busana dua angkatan, menjahit gorden dan back coper satu angkatan dan desainer satu angkatan, setiap angkatan diikuti 25 orang.

Untuk jurusan tata busana peminatnya cukup banyak, tercatat 150 orang yang mendaftar, diterima hanya 50 orang untuk dua angkatan sesuai dengan anggaran yang tersedia dari Dinas Tenaga Kerja Payakumbuh, ujar Dafrul Pasi kadis Naker Payakumbuh dalam sambutannya pada pembukaan Pelatihan Keterampilan Menjahit tata busana, Senin (30/4) di LPK Ida Teratai.

Dafrul Pasi mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan tekun dan serius serta sungguh sungguh. Setiap materi yang di berikan instrukturnya buk Afrida yang akrab dipanggil Ida Teratai yang merupakan Pimpinan LPK Ida Teratai agar diperhatikan dengan seksama, karena waktu yang tersedia sesuai dengan anggaran yang tersedia tidak lama hanya 15 hari.

Mudah mudahan peserta yang terpilih dari 150 orang yang mendaftar itu , bisa menjadi pengusaha konveksi yang handal dan mampu menciptakan lapangan kerja,harapnya. Jangan sampai ada yang tidak berhasil mengikuti pelatihan, karena semua peserta dibekali dengan sarana dan prasara yang diperlukan untuk mengikuti pelatihan dan bahkan peserta juga di berikan snak dan makan siang

Sementara pimpinan LPK Ida Teratai dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Payakumbuh yang telah memberikan kepercayaan pada lembaga yang dipimpinnya untuk memberikan pelatihan.

Disnaker Payakumbuh sudah tepat menyerahkan penerima pelatihan ketempatnya, Afrida memberi garansi dalam tempo 15 hari jadwal yang diberikan melakukan pelatihan sudah mampu menjahid pakaian atau baju masing masing artinya dalam rentang waktu 15 hari itu seluruh peserta sudah bisa merancang dan menjahid baju,sehingga menjelang lebaran nanti mereka sudah bisa menerima jahitan,ujar Afrida.

Pembukaan pelatihan itu juga di awali dengan oembacaan wahyu ilahi dan nyanyi indonesia raya yang dipimpin oleh Widya Wati salah seorang peserta,serta penyerahan peralatan pelatihan bagi peserta  ** Yus

 

 

1242 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*