Benny Utama, SH, MM Bagikan Ratusan APD dan Alat Pengukur Suhu Tubuh

H. Benny Utama,SH MM menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis di Puskesmas.
H. Benny Utama,SH MM menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis di Puskesmas.

Lubuk Sikaping, Editor.- Sebagai bentuk kepedulian yang nyata terhadap Masyarakat, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Pasaman, H. Benny Utama, SH, MM kembali terlihat di saat Kabupaten Pasaman dilanda wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini terbukti, saat didampingi Ketua DPD Partai Golkar Pasaman, Drs. Syahrizal Yusuf, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Pasaman, H. Benny Utama,SH.MM membagi-bagikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat dan alat pengukur suhu tubuh ke empat Puskesmas di Kabupaten Pasaman, Rabu (29/4/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat berpartisipasi membantu para tenaga kesehatan di Kabupaten Pasaman. Untuk tahap pertama, kita membagikan APD berupa baju Hazmat dan alat pengukur suhu tubuh di Puskesmas Lubuk Sikaping, Sundata, Bonjol dan Kumpulan,” terang H.Benny Utama, SH, MM yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Golkar.

Benny Utama, SH, MM memberikan keterangan, bantuan APD (Alat Pelindung Diri) yang diberikan tersebut khusus diberikan kepada para bidan desa dan tenaga medis yang ada di puskesmas.

“Masing-masing puskesmas telah kita berikan sebanyak 50 buah baju Hazmat. Jadi, pihak puskesmas nantinya bakal mendistribusikan APD tersebut ke bidan desa yang berada di bawah Jangkauan  Puskesmas setempat,” ungkap H.Benny Utama,SH MM.

Menurut Politisi Senior Partai Golkar Kabupaten Pasaman ini, bidan desa sangat perlu dibantu APD(Alat Pelindung Diri), sebab mereka merupakan salah satu garda terdepan yang bersentuhan langsung secara sosial dengan masyarakat tentang berbagai macam penyakit yang mengakibatkan masalah kesehatan.

H.Benny Utama, SH, MM memberikan penjelasan bahwa bantuan ini baru tahap awal, masih ada bantuan APD (Alat Pelindung Diri) yang lainnya seperti sarung tangan, sepatu boat, hand sanitizer dan lain sebagai yang akan diserahkan untuk bidan desa dan tenaga medis di puskesmas yang berada di Kabupaten Pasaman.

“Kebetulan bantuan yang baru datang baru baju Hazmat dan alat pengukur suhu tubuh. Jika nanti APD lain datang, kita akan serahkan kembali kepada tenaga medis sebagai pejuang kesehatan di Kabupaten Pasaman ini,” tutupnya.**Fajri

257 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*