Bedah Rumah Herman Selesai, Wako Mahyeldi Serahkan Kunci

Padang, Editor.- Herman bersama keluarga, isteri dan anak hari ini sungguh merasa bahagia, karena rumah ‘layak huni’ buat mereka yang dibangun Baznas Kota Padang sudah selesai pengerjaannya.

Lokasi Bedah rumah layak huni yang sudah tuntas pengerjaannya tersebut terletak di Kampung Pinang Kelurahan Kuranji Kota Padang. Sabtu, (24/9) Wako Mahyeldi menyerahkan Kunci rumah kepada Herman disaksikan isteri dan anak-anak serta keluarga lainnya.

Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso melaporkan, rumah buat Herman adalah yang ke 54 dibangun Baznas, dengan anggaran dari Baznas Rp. 20 juta, sampai selesai dibangun menelan biaya sekitar Rp 42 juta.

Epi Santoso mengatakan, kita bahagia karena kepedulian warga Kota Padang terhadap masyarakat miskin bertambah tinggi. Sebagai bukti, untuk rumah ini hanya Baznas hanya menyediakan dana Rp 20 juta, sisanya sebesar Rp. 22 juta berasal dari berbagai donatur diprakasai Bagian Humas dan Protokol Kota Padang.

“Kepedulian inilah yang kita harapkan, rasa kebersamaan saling memberi dan mengisi di antara sesamanya, apa yang di citakan bersama akan terwujud,” ujar Ketua Baznas.

Sementara itu dalam kata sambutannya Wako Mahyeldi Ansharulllah mengatakan, masyarakat akan membantu dan ulurkan tangan karena apa yang dikerjakan dan diperbuat Baznas, dalam mengentaskan kemiskinan, baik lakukan bedah rumah, bantuan modal dagang dan sebagainya hasilnya telah dilihat dan nyata.

“Jadi, kita harus bersyukur karena sesuatunya Allah yang mengatur, siapa yang menggerakan rumah’ pak Herman di Bedah, padahal di kota ini masih banyak rumah’ tak layak uni, tentu Allah. Maka itu, mari kita kokohkan dan perkuat rasa persatuan dalam kekeluargaan, persaudaraan dan berbangsa bernegara,” ujar Walikota.

Hadir pada acara penyerahan kunci Bedah rumah tersebut Kabag. Humas dan protokol, Mursalim, Camat Koto Tangah, Syahruldan Lurah Gunung Pengilun Andi Amir. ** Taf/Hms

1062 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*