Baznas Kab. Solok Salurkan Zakat ke 418 Mustahik

Koto Baru, Editor.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Solok salurkan bantuan Zakat Mal dari ASN kepada 590 orang dengan dana sebesar Rp. 450.800.000,-. Bantuan itu terdiri tiga kategori, yaitu untuk pendidikan sebanyak Rp 176.800.000,- dengan 136 orang penerima, untuk berobat sebanyak Rp 60.000.000,- dengan  36 Orang  penerima dan untuk fisabilillah sebanyak Rp 214.000.000,- dengan 418 orang penerima.

Pendistribusian zakat tersebut dilaksanakan di Islamic Centre Koto Baru, Selasa (20/6) dan dihadiri Bupati Solok, Gusmal, SE, MM, Kepala Kemenag Diwakili oleh Kasi Bimbingan Islam Masyarakat,  Drs. H. Jamalus, Ketua TP.PKK Kab. Solok, Ketua Baznas, Drs. H. Sukardi dan  Kabag. Kesra Kab Solok diwakili oleh Kasubag. Adm. Bintal, Mardaus, S.Ag.

Pada kesempatan itu Bupati Solok Gusmal, SE. MM dalam sabutannya mengatakan, Program Baznas memiliki program yag mulia, yaitu membantu masyarakat dan anak-anak yang kesulitan mendapatkan dana untuk masuk perguruan tinggi dan untuk menyelesaikan kuliahnya, membantu masyarakat yang kesulitan dana untuk biaya kesehatan serta membantu para fisabilillah.

“Pada hari ini saya sungguh berbesar hati, sungguh bahagia. Badan Amil Zakat Nasional bisa menjalin silaturahim dengan masyarakat Kab. Solok dengan acara pendistribusian zakat kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapan saya penyaluran zakat ini tepat sasaran. Diharapkan kepada seluruh mustahik untuk menggunakan dana zakat ini tidak digunakan secara menyimpang,” kata Gusmal.

Sebagaimana pada berbegai kesempatan, bupati juga berharap kepada seluruh mustahik yang hadir saat ini untuk menjadi pelopor program Pemerintah Kabupaten Solok. Yakni gerakan “Magrib Al-Qur’an dan Subuh Jama’ah”. karena gerakan ini akan berdampak positif bagi kesehatan dan kehidupan masyarakat Kabupaten Solok khususnya, dengan harapan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten yang Al-Qur’ani, masyarakat yang berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunnah. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

1671 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*