Baznas Kab. Limapuluh Kota Bantu Biaya Sekolah Anak Kurang Mampu

Bupati Irfendi Arbi didampingi ketua BAZNAS Desembri P Caniago dserahkan bantuan sekolah anak kurang mampu secara simbolis.
Bupati Irfendi Arbi didampingi ketua BAZNAS Desembri P Caniago dserahkan bantuan sekolah anak kurang mampu secara simbolis.

Limapuluh Kota, Editor.- Seribu seratus sebelas (1.111) murid  Sekolah Dasar (SD) kurang mampu dari berbagai Kecamatan dan Nagari Limapuluh Kota terharu menyusul diterimaanya bantuan biaya sekolah @Rp.300.000,-/ murid yang disalurkan Badan Amil Zakat (Baznas) Limapuluh Kota. Bantuan yang mencapai Rp. 333.300.000 itu diserahkan bupati Ir. Irfendi Arbi itu.MP di mesjid  Surau Godang Kunci Loyang komplek kantor bupati Sarlamak – Harau Senin (30/9).

Kepada orang tua murid Bupati minta agar dana bantuan itu betul dipergunakan untuk kepentingan sekolah  anak, tidak dibenarkan dimanfaatkan untuk kepentingan lain, sebab niat ASN yang menzakatkan sebahagian gajinya untuk membantu anak sekolah yang kurang mampu, agar proses belajarnya tidak terkendala karena kekurangan biaya, tegas Irfendi Arbi dalam kesempatan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasinya kepada BAZNAS yang telah melaksanakan tugasnya dengan bailk sehingga zakat ASN yang disalurkan memalui lembaga amal itu sudah dapat disampaikan kepada yang berhak. “Terimaksih kepada Ketua dan anggota BAZNAS yang telah bekerja dengan baik, sehingga kita dapat merasakan keberadaan Badan Amil Zakat ini  untuk membantu kaum duafa yang memerlukan bantuan dan uluran tangan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu ketua Baznas Limapuluh Kota Desemri Putra Caniago yang dihubungi usai kegiatan itu membenarkan pihaknya telah menyalurkan dana bantuan sekolah anak kurang mampu Rp. 333.300.000 untuk 1.111 murid Sekolah Dasar (SD) di Limapuluh Kota,  setidaknya terdapat 3 murid/sekolah yang tergolong anak keluarga kurang mampu menerima bantuan tersebut dengan jumlah keseluruhannya cukup signifikan.

Sudah barang tentu kita berharap ujar Desemri,  sesuai pesan bupati bantuan biaya sekolah anak kurang mampu ini dimanfaatkan sesuai peruntukan, seperti beli buku, sepatu atau baju seragam sekolah yang mungkin sudah tidak layak lagi, dan kita tidak ingin mendengar biaya sekolah anak ini dimanfaatkan untuk kepentingan lain, sebab akan menyalahi niat pemberi zakat itu sendiri, dan itu dosa bagi penerimanya , ingatnya.

Diakui, pihaknya akan selalu berbuat yang terbaik apalagi ini amanah ummat yang perlu diselamatkan,. Mudahan saja tahun berikutnya baik nominal maupun jumlah penerima bisa bertambah, sehingga anak kurang mampu bisa melanjutkan sekolahnya tanpa terkendala akibat tidak ada biaya.

Pengawas Pendidikan Dasar Drs.Marzal.MP mewakili Dinas Pendidikan Limapuluh Kota dalam percakapannya dengan wartawan mengaku akan memantau penggunaan dana bantuan anak sekolah kurang mampu ini  agar dimanfaatkan sesuai mperuntukan, dan kita juga tidak ingin bantuan ini dipergunakan untuk kepentingan lain apalagi tidak untuk kepentingan sekolah anak. ** @frimars

164 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*