Batasi Pelayanan Tatap Muka, BPN Simpang Pematang Optimalkan Pelayanan Online

Mesuji, Editor.- Salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Simpang Pematang, membatasi jam pelayananan  pertanahan yang sifatnya tatap muka dan mengoptimalkan pelayanan yang sifatnya online.

Kasubag BPN Simpang Pematang, Junardi dalam percakapan Whatsapnya, Senin (30/3) menjelaskan, Kementeraian Agraria dan Tata Ruang Pusat mengintruksikan lewat surat edaran, untuk membatasi jam pelayanan pertanahan tetapi mengoptimalkan pelayanan online.

“Hal tersebut dilaksanakan sesuai surat edaran yang kami terima dari pusat NO 1/SE-100.TU.03/III/2020 tentang pelayanan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan NO 2/SE-100.TU.03/III/2020 tentang upaya tindak lanjut upaya pencegahan,” ujar Junardi.

Lebih lanjut dijelaskannya, pembatasan jam pelayanan pertanahan yang bersifat tatap ini untuk dapat meminimalisir,serta menjamin kesehatan dan keselamatan baik pegawai maupun masyarakat terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019( Covid-19).

“Jadi kami di haruskan nengoptimalkan pelayanan online, seperti hak tanggungan, pendaftaran, peralihan, penghapusan, perubahan nama, perbaikan data, zona nilai tanah, pengecekan sertifikat dan SKPT ini dilaksanakan secara elektronik, begitupun layanan loket online dalam aplikasi seperti pemeliharaan data dan informasi. Jika layanan yang belum ada dalam layanan elektronik maupun aplikasi online bisa melalui email pusat layanan kantor pertanahan setempat,” tutupnya. ** Cheudin

279 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*