Basipeteang Alam Bareh Solok Dua Dirakaikan 1000 Biker

Walikota Solok Zul Elfian saat melepas peserta Basipetang Dua.
Walikota Solok Zul Elfian saat melepas peserta Basipetang Dua.

Solok, Editor.- WaliKota Solok sangat mengapresiasi ivent Basipeteang Alam Bareh Solok Dua yang diikuti sekitar 1000 bikers dari berbagai di Sumbar yang digelar di Kota Solok untuk kedua kalinya.

Hal itu diungkapkan Zul Elfian  saat membuka dengan melepas peserta Basipeteang Alam Bareh Solok Dua di Taman Syeh Kukut Kota Solok didampingi secara sesmi kegiatan tersebut ini resmi di lepas oleh wali Kota Solok zul elfian yang bertempat Sabtu(21/4) didampingi Wakilwali Kota Solok Reinier,  Ketua DPRD Yutris. Can. Sekda, Asisten II Jefrizal ,Kapolres Solok Kota, Dandim 0309 dan Ketua LKAAM Kota Solok.

Menurut walikota, Kota Solok dengan posisi yang strategis dan terletak di persimpangan lintas Sumatera bahagian tengah sangat cocok untuk mengembangkan jasa transportasi dan perdagangan. Hal itu juga termasuk visi misi Kota Solok.

“Sesuai dengan rencana, sejumlah lokasi objek wisata/tempat bersejarah akan dikunjungi para bikers. Diantaranya Mesjid Lubuk Sikarah, objek wisata Sarasah Aia Batimpo, Rumah Pohon atau Laing Park, Sawah Solok, Taman Pramuka Pulau Belibis Ampang Kualo dan obyek lainnya,” kata Zul Elfian.

Lebih lanjut dikatakan walikota, hal ini telah sesuai seperti yang termaktub dalam visi misi Kota Solok. Namun untuk kian menarik pengunjung untuk menjadikan Kota Solok sebagai Kota Tujuan (bukan lagi sekedar persinggahan) maka potensi wisata harus mampu dikatrol semaksimal mungkin.

“KotaSolok harus menjadi Kota Tujuan tahun 2020 mendatang, bukan hanya sekedar menjadi Kota persinggahan. Makanya kita perlu promosikan hal tersebut sembari mempersiapkan berbagai sarana penunjang lainnya. Pada hari ini misalnya, kita sangat berbangga sangat banyaknya yang ikutserta dalam kegiatan basipeteang  Atas nama ketua DPRD beserta anhgota dan seluruh warga masyarakat Kota Solok, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” tutur Zul Elfian.

Kegiatan Basipteang Motor Custom 2018 terlaksana atas kerjasama Komunitas Gajah Maharam Pothography dengan leading sector Dinas Pariwisata Kota Solok tersebut berjalan berjalan lancar, Tidak ada kecelakaan lalu lintas, tidak ada peserta yang sakit/pingsan dan semua Panitia yang terlibat telah bekerja sesuai dengan fungsi/tugasnya masing-masing. Diantara moment yang menarik dari kegiatan ini, adalah keikutsertaan Ketua DPRD Kota Solok Yutris juga mengapresiasi sepenuhnya kegiatan tersebut. ** Mempe

707 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*