Basarnas Akan Bantu SAR Mentawai Satu Buah Kapal

Tua Pejat, Editor.- Badan SAR Nasional akan memberikan bantuan kepada SAR Mentawai berupa sebuah kapal dengan kecepatan 27 Knot/ jam. Hal tersebut terungkap ketika kunjungan Badan SAR Nasional dengan didampingi SAR kota Padang dan juga dari Kementrian PAN- RI. Kedatangan rombongan diterima oleh Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekda Drs,Syaipul Jannah dan Asisten I bidang Pemerintahan Seminar Siritoitet serta beberapa pejabat SKP dilingkungan Pemkab Mentawai,

Pada kesempatan itu Kepala SAR Padang Sumpeno Yohono mengatakan, tujuan kedatangan ke Mentawai adalah dalam rangkan pendataan lengkap dan kesiapan Mentawai dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia-nya dalam rangka peningkatakan status SAR Menjadi Kantor SAR .

Diharapkan dengan tersedianya Sumber Daya Manusia di lingkungan SAR Mentawai akan dapat menunjang kenaikan status Pos SAR menjadi kantor SAR tipe B sesuai dengan permintaan warga masyarakat Mentawai.

Sedangkan untuk penambahan personil SAR Mentawai nantinya akan diatur oleh Badan SAR Nasional dan Pemkab Mentawai dengan merekrut para generasi muda Mentawai. Penyeleksiannya diserahkan kepada Basarnas. Dalam perekrutan ini diutamakan adalah putra- putri Mentawai.

Sementara itu Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake usai pertemuan kepada awak media mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya rencana peningkatan status pos SAR menjadi kantor SAR tipe B dan juga bantuan kapal SAR.

Untuk itu Pemkab Mentawai akan merekrut generasi muda sebanyak 50 orang untuk diterima sebagai anggota SAR dan diseleksi, selanjutnya para Generasi Muda yang lolis seleksi akan diserahkan ke Badan SAR Nasional untuk diseleksi oleh pusat.

Usai pertemuan di ruang rapat kantor Bupati rombongan langsung meninjau pelabuhan dan Bandara Rokot didampingi oleh Sekda Syaiful Jannah dan beberapa pejabat Pemkab Mentawai.Sore harinya jam tiga rombongan kembalu ke Padang dengan kapal Basarnas KM.Yudistira 227. ** Daniwarti

1092 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*