Bapetarum-PNS Fasilitasi ASN Memiliki Rumah

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kab. Solok berharap agar PNS bisa memiliki rumah dengan menggunakan layanan Bapetarum-PNS. Untuk itu sangat penting mengetahui informasi perkembangan layanan Bapetarum-PNS serta hak-hak PNS.

Hal itu diungkapkan Sekdakab Solok, Aswirman,SE, MM dalam sambutannya pada Sosialisasi Taperum-PNS kepada PNS di Kab. Solok, bertempat di Guest House Arosuka, Jum’at (15/12).

“Diminta  agar peserta memanfaatkan pertemuan ini karena Bapetarum-PNS merupakan hak setiap PNS. Selain itu kepada pengembang rumah.  kalau memiliki rumah walaupun kecil,  Tapi memiliki bangunan yang kokoh. Jangan sampai membangun rumah dengan asal jadi,” kata Aswirman.

Semantara itu Dewan pengawas Bapetarum PNS Pusat,  Agus Sumargianto dalam paparannya mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan semakin banyak PNS yang mengetahui keberadaan Bapetarum-PNS, sehingga pada saatnya membeli rumah sudah mengerti bagaimana mekanisme dan persyaratannya.

“Sosialisasi ini dilakukan karena perlunya informasi layanan BAPETARUM-PNS, karena merupakan hak PNS untuk memenuhi sebagian uang muka pembelian rumah. Saat ini sudah ada kerjasama antara Pemerintah Kab. Solok, BTN dan Pengembang,” jelas Agus Sumargianto.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala bagian relasi media dan protocol pusat Barik Gusaini, Kepala bagian fanding bank BTN Asmita Gusaini, Direktur Hanshela Rusgianto dan  Kepala SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

697 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*