Bantuan Banjir Tahun Lalu, Masih Menumpuk di Gudang Puskesmas Sialang

Syamsuardi.
Syamsuardi.

Sialang, Editor.- Pasca banjir bandang yang melanda Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota tahun lalu, masih ada bantuan untuk korban bencana menumpuk di gudang Puskesmas Sialang.

Masih menumpuknya bantuan yang berasal dari Kementrian Kesehatan RI itu, karena sasaran bantuan yang terbatas.

Diduga pihak pemberi bantuan kurang infornasi tentang apa yang dibutuhkan korban bencana, sehingga pihak Kemenkes asal mengirimkan bantuan tanpa mempertimbangkan azas manfaatnya.

Buktinya sampai saat ini bantuan dari kemenkes itu masih menumpuk di gudang puskesmas Sialang.

Pimpinan Puskesmas Sialang Syamsuardi S.KM yamg dikonfirmasi Kamis lalu, membenarkan masih ada bantuan untuk korban bencana alam banjir tahun lalu menumpuk di gudang puskesmas.

Menurut Syamsuardi, bantuan itu disalurkan melalui dinas kesehatan propinsi dan yang meneruskan dilapanhan kepada korban bencana dinas kesehatan kabupaten.

Bantuan itu berupa paket untuk ibu hamil dan  bersalin.Tapi jumlah bantuan cukup banyak,sementara korban bencana yang hamil dan melakukan persalinan hanya sedikit. Itulah sebabnya bantuan itu menumpuk di gudang puskemas, belum habis terbagikan,ujar Syamsuardi S.Km, tanpa menjelaskan berapa jumlah bantuan itu. ** Yus

607 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*