Bantu Petani , Babinsa Nogosari Ikut Turun ke Sawah

Babinsa Boyolali saat turun ke sawah masyarakat.
Babinsa Boyolali saat turun ke sawah masyarakat.

Boyolali, Editor.- Babinsa Keyongan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Sujianto melaksanakan kegiatan pendampingan upsus membantu petani menyiangi rumput yang menganggu tanaman padi lahan milik Ibu Larmi Dukuh Keyongan RT 06 RW 06, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Sabtu (11/01)

Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal, karena keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa panen.

Sertu Sujianto mengatakan, jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen. “Yang pastinya keberadaan gulma sangat mengganggu pertumbuhan padi”, terangnya.

“Dengan perawatan yang rutin, pendampingan upaya khusus Babinsa, di harapkan segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan. Tanaman padi dapat tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai pun akan melimpah”, imbuh Babinsa

Sertu Sujianto menambahkan, dengan adanya pendampingan para Babinsa turun ke sawah  diharapkan memberikan semangat tersendiri dan sebagai motivator pendukung bagi para petani dalam mensukseskan swasembada pangan, khusunya diwilayah Kabupaten Boyolali.

Ditemui terpisah Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH, mengatakan “Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan. Dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suyitno, SH. ** Agus Kemplu

145 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*