Bank Nagari Salurkan CSR Pendidikan Untuk Pelajar

Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh menyerahkan CSR kepada Bupati Limapuluh Kota
Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh menyerahkan CSR kepada Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, Editor.- Bank Nagari Cabang Payakumbuh salurkan bantuan pendidikan bagi pelajar di Kabupaten Limapuluh Kota. Bantuan itu bertujuan untuk menunjang perkembangan pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Nagari itu berupa beasiswa kepada 90 pelajar berprestasi dan kurang mampu. Penyalurannya dilakukan secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas bupati, Labuah Basilang, Sabtu pekan lalu .

Hadir pada acara penyerahan CSR Bank nagari itu ,Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Bupati Limapuluh Kota,Kepala Dinas Pendidikan, Indrawati Munir, beserta puluhan pelajar penerima CSR Bank Nagari.

Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, dalam sambutannya mengatakan, untuk CSR pendidikan kali ini berjumlah Rp 90 Juta Rupiah yang diserahkan kepada 90 pelajar yang benar-benar berprestasi dan kurang mampu.

“Kita berharap bantuan ini bisa terus bertambah untuk tahun-tahun berikutnya. Karena Bank Nagari milik kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh berharap pemberian CSR ini bisa menunjang pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya memberikan manfaat kepada siswa-siswi di kabupaten ini.

“Mudah-mudahan hal ini bisa mengembangkan pendidikan di Kabupaten yang kita cintai ini.Meski hanya 90 siswa yang baru mendapatkan beasiswa, kita akan terus berupaya membantu pelajar melalui program CSR Bank Nagari ” sebutnya.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bank Nagari yang terus peduli terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih kepada Bank Bahari yang terus mendorong pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota. Kita berharap bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Irfendi juga berharap, pemberian CSR ini bisa memicu dan menular ke perusahaan-perusahaan yang lain untuk melakukan hal yang sama. Menurutnya, beasiswa ini merupakan tunjangan pelajar agar lebih senang, lebih tenang dan lebih semangat dalam belajarnya.

Dirinya juga berharap, pihak terkait terutama kepala sekolah  juga bisa memantau pemberian beasiswa agar pemberian beasiswa itu tidak salah sasaran. “Saya sangat berharap pemberian beasiswa itu harus diberikan kepada siswa yang betul-betul berprestasi, jangan sampai salah sasaran. Makanya itu tugas kepala sekolah untuk memantau dan mengawasinya”,harap Bupati. ** Yus

667 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*