Bank Nagari Salurkan CSR, 114 Pelajar Sawahluntto Dapat Beasiswa

Wako Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti bersama pelalar Sawahlunto yang menerima beasiswa.
Wako Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti bersama pelalar Sawahlunto yang menerima beasiswa.

Sawahlunto, Editor.- Bank Nagari menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan berupa beasiswa untuk pelajar SD/SLTP/SLTA sederajat, dengan total jumlah beasiswa sebesar 110 juta rupiah. Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Fauzan, kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta, pada Selasa (1/9) di Balaikota.

Beasiswa itu diserahkan pada Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yang akan memberikan beasiswa tersebut kepada pelajar melalui Dinas Pendidikan. Adapun pelajar yang akan diberikan beasiswa dari CSR Bank Nagari ini yakni pelajar yang dipilih  masuk dalam 2 kategori ; yakni pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu dan kategori pelajar berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril, menyampaikan besaran beasiswa yang diserahkan untuk masing – masing pelajar dibedakan menurut jenjang pendidikannya.

“Untuk SD, itu diberikan 750 ribu rupiah/orang, kemudian untuk SLTP diberikan 1 juta rupiah/orang. Kemudian untuk SLTA, itu memperoleh 1 juta 250 ribu rupiah/orang,” urai Asril.

Dari data Dinas Pendidikan, jumlah keseluruhan pelajar (semua tingkatan ; SD/SLTP/SLTA) yang akan menerima beasiswa itu yakni sejumlah 114 orang.

“Dalam waktu dekat ini sudah bisa kita serahkan pada para pelajar itu. Karena Alhamdulillah, untuk data dan persyaratan yang dibutuhkan dari pelajar penerima tersebut sudah kita kumpulkan,” kata Asril.

Menerima bantuan CSR bidang pendidikan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan rasa terimakasih yang besar pada Bank Nagari. Dinyatakan Walikota, datangnya beasiswa dari Bank Nagari bak menjadi penyejuk bagi orang tua/wali murid yang membutuhkan.

“Kita ketahui bersama, bagaimana pandemi saat ini telah berefek besar terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga jelas, turunnya beasiswa dari Bank Nagari ini sangat meringankan beban orang tua/wali murid dalam membiayai sekolah anak – anaknya. Terimakasih Bank Nagari, ” ujar Walikota Deri Asta.

Disebutkan Walikota, memang dari Pemko Sawahlunto sendiri juga ada beberapa program bantuan pada pelajar. Namun tentu dengan keterbatasan anggaran saat ini maka belum bisa juga untuk maksimal menjangkau semuanya, maka hadirnya beasiswa dari CSR Bank Nagari dapat meningkatkan daya jangkau bantuan untuk pelajar itu. ** Adeks/Hms

 

175 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*