Balon Bupati Tanah Datar, Arkadius Mendaftar Ke Gerindra

Batusangkar, Editor,- Mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat priode 20014-20019 dan anggota DPRD Sumatera Barat Priode 2019-2024, Arkadius  Dt. Intan Bano, MBA selaku putra terbaik Tanah Datar, yang telah banyak berbuat untuk Kabupaten Tanah Datar, menyambangi Kantor Partai Gerindra Tanah Datar, untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati (Balon) Tanah Datar priode 2021-2026  Selasa (5/11/).

Kedatangan Arkadius Dt. Intan Bano diterima langsung Ketua DPC Gerindra Tanah Datar, Ediarman bersama Sekrataris Novitra Kemala, Ketua DPRD Tanah Datar  Romi Mulyadi  Dt. Bungsu dan beberapa pengurus Partai Gerindra.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Partai Gerindra Tanah Datar Ediarman dalam sambutannya menyatakan, “Kami atas nama Partai Gerindra menyambut baik kehadiran Bapak A. Dt. Intan Bano yang mendaftar sebagai Balon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026  dan juga mengucapkan terima kasih, karena Bapak Dt. Intan Bano telah memilih Partai Gerindra untuk  mendaftar sebagai Balon Bupati Tanah Datar priode 2021-2026 “, ucap Ediarman.

Dalam kesempatan itu, A. Dt Intan Bano langsung mengambil formulir pendaftaran dan langsung mengisi dan diserahkan langsung kepada  Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar Ediarman dan disaksikan oleh Sekretaris partai Novitra Kemala, Ketua DPRD Tanah Datar R. Dt. Bungsu, Sulfa Hutri, Wirda Umar, dan beberapa orang pengurus Paratai Gerindra Tanah Datar.

Selanjutnya Ediarman menyatakan, ”Formulir pendaftaran dari  Arkadius  Dt. Intan Bano dan Balon bupati  lainnya yang telah mendaftar, akan dibahas oleh tim seleksi setelah berakhirnya penjaringan, pada hari Jumat tanggal  15 Nopember 2019 mendatang, untuk memilih beberapa Balon bupati dan Balon wakil bupati,  untuk diteruskan ke DPD Partai Gerindra  Sumbar dan DPP Partai Gerindra Pusat.

Arkadius  Dt. Intan Bano pada kesempatan tersebut menyatakan, Ia mendaftar sebagai Balon bupati  ke Partai Gerindra bertujuan ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tanah Datar.”Saya maju untuk  menjadi Balon Bupati Tanah Datar atas permintaan masyarakat, maka dari itu permintaan dari masyarakat  harus  saya penuhi “,ujar Arkadiuas Dt. Intan Bano.

Selanjutnya Arkadius Dt.Inton Bano menambahkan .Untuk memacu pembangunan Luhak Nan Tuo ke depan, kita harus mengangkat ekonomi kerakyatan yang dimiliki Tanah Datar, dan mengangkat eksistensi pariwisata seperti Istano Basa Pagaruyung, Nagari terindah dunia Pariangan dan lain-lain.

Dengan ekonomi kerakyatan yang  telah dilakukan oleh kabupaten Tanah Datar, terbukti pada  tahun 2004, Kabupaten Tanah Datar menjadi daerah otonomi  percontohan di Indonesia  yang tidak memiliki sumber daya alam.

“Kita juga menginginkan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfidz yang saat ini masih belum maksimal, untuk itu  terus akan kita  mantapkan supaya  terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang maju dan betul-betul mengamalkan  adat basandi syarak, syarak basandi  kitabullah,” ujar Arkadiaus Dt. Intan Bano.**Jum

208 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*