Balitbangtan, Pemkab Solok dan Pemko Padang Tandatangani MoU Inovasi Pertanian

Aripan, Editor.- Balitbangtan, Pemkab Solok dan Kota Padang menandatangani MoU kerjasama pengembangan inovasi pertanian bertempat di Balairung Pertemuan Balitbu Tropika Aripan, Jum’at (13/1).

Pada kesempatan itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kota Padang sangat  perlu dukungan dari badan penelitian ini. Di kota padang baru 30% kami dipenuhi kebutuhan masyarakat, oleh karena itu kami butuh pasokan dari Kab Solok dan daereah lainnya. Dengan ditandatanganinya MoU diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan seluruh masyarakat kota Padang.

“Kami berharap kerjasama yang sudah dimulai pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan dapat berjalan sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah kita rencanakan,” kata Mahyeldi.

Bupati Solok Gusmal, SE, MM juga menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Badan Penelitian Dan Pengembangan Pertanian dengan telah ditandatangani MoU dalam proses kerja sama tersebut.

“Kab. Solok ingin sekali hasil produksi masyarakat kita meningkat atau bisa mendapatkan kualitas unggulan yang paling terbaik. Dengan adanya kerjasama ini kita berharap dapat meningkatkan produksi daerah dalam upaya meningkatkan perrtumbuhan ekonomi daerah,”kata Gusmal.

Terkait hal ini, Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Pertanian Muhammad Syakir mengatakan, Blitbangtan siap untuk mendukung semua harapan tersebut.

“Kami akan membantu pengembangan pertanian kedua daerah. Termasuk berkontribusi mendatangkan peneliti jika diperlukan. Hal ini selaras dengan rencana Kementrian Pertanian yang akan mencanangkan Indonesia menjadi lumbung pangan,” kata Muhammad Syakir.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut  Walikota Solok Zul Elfian, Kepala Balitbu Mizu Istianto, beberapa kepala SKPD Kota Padang, Kota Solok dan Kabupaten Solok  serta Camat X Koto Singkarak  Syahrial. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1136 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*