Babinsa Desa Bukit Pamewa Hadiri Penyuluhan Covid-19

Penyuluhan tentang Covid-19 di Bukit Pamewa.
Penyuluhan tentang Covid-19 di Bukit Pamewa.

Mentawai, Editor.-Babinsa Desa Bukit Pamewa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Kopda Munthe menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyuluhan tentang Bahaya virus Covid-19,  di Aula Kantor Desa Bukit Pamewa kecamatan Sipora Utara kabupaten kepulauan Mentawai, Pada Selasa (06/4/2021).

Babinsa  03/Sipora Kopda Munthe, saat dikonfirmasi awak media usai  acara kegiatan sosialisasi menyampaikan, tujuannya menghadiri sosialisasi  tersebut agar dapat memberikan informasi bagaimana cara penanganan yang tepat pencegahan penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat di wilayah binaannya Dikabupaten kepulauan Mentawai, ujarnya.

“Saat ini deteksi dini dan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan pemeriksaan tubuh yang dilengkapi termometer inframerah genggam atau termometer tembak,” sebut Babinsa Kopda Munthe kepada media,   Selasa (06/4/2021)

Dikatakannya,  termometer ini dapat digunakan untuk memeriksa dan menyaring orang selama wabah virus corona tanpa harus melakukan kontak langsung, bebernya.

“Agar terhindar dari penularan maupun penyebaran virus corona ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan adalah mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menggunakan masker sekali pakai,” terang Babinsa.

Lanjut Babinsa mengatakan, untuk menjaga daya tahan tubuh disarankan mengkonsumsi sayuran, buah dan makanan berprotein, rajin berolahraga dan hindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan virus corona.

Dalam kegiatan ini tampak hadir diantaranya, Camat Sipora Utara  kabupaten kepulauan Mentawai diwakili Sekcam, Kepala Desa Bukit Pamewa, Babinsa Koramil 03 Pulau Sipora, Babinkantibmas, Kapus Mapadegat, Bidan Pustu Desa Bukit Pamewa, Aparatur Desa Bukit Pamewa, Kepala Dusun se Desa Bukit Pamewa beserta Masyarakat Desa Bukit pamewa. ** Jumelsen

27 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*