Atlet Porprov XIV Tanah Datar Terima Bonus

Batusangkar, Editor.- Pemda Tanah Datar menjamu para atlet Kabupaten Tanah Datar yang sudah berjuang  di ajang Porprov Sumatera Barat XIV di kota Padang. Setelah bertarung dan berjuang habis-habisan demi mengangkat marwah Kabupaten Tanah Datar selama 10 hari dari 19 s/d 29 November 2016, kontingen Kabupaten Tanah Datar  bertempat di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Kamis (1/12).

Selain menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan tanpa kenal lelah kontingen yang berkuatan 604 atlet dan ofical ini, Pemerintah daerah memberi apresiasi melalui pemberian bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang 2 (dua) tahunan ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi didampingi Wakil Bupati Zudafri Darma yang juga sekaligus ketua Kontingen, Ketua DPRD Anton Yondra dan Forkompinda menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih.

Dari 31 cabang yang diikuti oleh para atlit, Tanah Datar Luhak Nan Tuo berada pada peringkat delapan dengan perolehan mendali 38 emas, 49 perak dan 64 perunggu, sedangkan  pada Porprov XIII di Dharmasraya Tanah Datar berada pada peringkat tujuh dengan perolehan mendali 39 emas, 26 perak dan 55 perunggu.

sari-aterBonus yang diserahkan untuk medali emas Rp. 27 juta, perak Rp.10 juta dan perunggu Rp.5 juta, sedangkan medali emas untuk  beregu masing-masing menerima Rp.13.5 juta, perak beregu masing-masing Rp.5 juta dan perunggu beregu masing-masing Rp.3 juta, total bonus yang diserahkan sebesar Rp.2,8 milyar.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengatakan, hari ini pemerintah daerah menyambut duta-duta olahraga Tanah Datar yang kembali dari medan laga dengan gegap gempita, “Kami, bupati, wakil bupati, forkompinda, SKPD dan seluruh masyarakat yang ikut menyaksikan di Padang, melihar secara langsung usaha maksimal yang telah diberikan, sungguh kami tidak kecewa dengan hasil yang dicapai, kalian semua tetap menjadi pahlawan-pahlawan olahraga Tanah Datar,“ ujar Irdinansyah.

Telah menjadi tradisi di Tanah Datar penyerahan bonus Porprov maupun MTQ dilaksanakan sesegera mungkin karena sudah menjadi keharusan bagi Pemda “Bayarkanlah upah itu sebelum kering keringatnya keringat mereka,“ ucap Irdinansyah

Wakil Bupati Zuldafri Darma yang juga ketua kontingen Tanah Datar  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kontingen Tanah Datar.

”Kepada Forkompinda, SKPD, perantau, BUMN/BUMD dan KONI yang telah mendorong semangat juang para atlet dan mensupport moril maupun materil sekali lagi saya mengucapkan terima kasih” ujar Zuldafri.

Untuk Porprov mendatang, tentunya kita akan melaksanakan persiapan yang lebih matang lagi dan pemerintah daerah telah berencana untuk melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten  untuk pembinaan dan pencarian bakat yang lebih banyak lagi,kita akan berusaha untuk meningkatkan prestasi oleh raga dan pada Porprov yang akan datang kita akan bisa menjadi 3 besar di Sumatera Barat, harap Zuldafri Darma. ** Jum

1118 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*