Atlet Kota Pariaman Hayati, Raih Medali Emas Cabor Sepatu Roda

Wako Genius Umar memberikan ucapan selamat pada peraih medali cabor sepatu roda putri.
Wako Genius Umar memberikan ucapan selamat pada peraih medali cabor sepatu roda putri.

Pariaman, Editor.- Najmi Hajati mendapat medali emas pertama pada kelas 1000 meter standar kelas D puteri,  untuk kontingen Kota Pariaman pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV 2018 yang diselenggarakan di arena sepatu roda Pantai Cermin, Kota Pariaman, Sabtu (23/11). 

Selain Najmi, dua atlet sepatu roda Kota Pariaman lainnya juga menyumbangkan dua medali perunggu untuk Kota Pariaman. Atlet tersebut masing-masing, Malika Aksina yang turun pada kelas 1000 meter standar D puteri dan Alsya Zahra pada kelas 1000 meter speed C puteri.

“Alhamdulillah, satu emas bisa kita sumbangkan untuk Kota Pariaman. Ini adalah awal yang baik,” ujar Najmi usai prosesi pengalungan medali.

Walikota Pariaman Genius Umar bangga sekali dengan cabang olahraga sepatu roda dapat menyumbang perolehan medali emas bagi Kota Pariaman. Optimisme tersebut bukan tanpa sebab, bermodalkan juara umum kejuaraan daerah sepatu roda yang diselenggarakan satu bulan silam dan kepemilikan arena sepatu roda oleh Kota Pariaman, mendukung pencapaian target tersebut.

Ia juga menanggapi terkait kabarnya adanya kontingen kabupaten atau kota lain di Sumatera Barat yang menggunakan atlet dari luar daerah Sumatera Barat. Di samping menegaskan jika atlet Kota Pariaman adalah atlet lokal Kota Pariaman, ia menilai penggunaan atlet luar daerah hanya akan merusak sistim pembinaan atlet didaerah.

“Kami memprediksi dalam kondisi normal, sepatu roda Kota Pariaman akan banyak meraih medali emas,” ulasnya.

Sebagai daerah yang memiliki arena sepatu roda repsentatif, pihaknya menjamin pembinaan atlet akan dilakukan secara serius. Disamping latihan rutin, atlet akan diikutsertakan dalam pertandingan sepatu roda berbagai tingkat.

“Kami akan agendakan rutin pertandingan ini. Selain bentuk pembinaan, pertandingan ini akan jadi sport tourism baru bagi Kota Pariaman,” pungkasnya.** Afridon

698 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*